Tribun Wiki

Hidangkan Kuliner Kalimantan, Hotel Mercure dan Ibis Sajikan Patin Bakar Sambal Tempoyak

Hotel Mercure and ibis Pontianak City Center mempersembahkan keragaman sajian masakan melalui program “Culinary Journey” hingga 30 September 2019.

Hidangkan Kuliner Kalimantan, Hotel  Mercure dan Ibis Sajikan Patin Bakar Sambal Tempoyak
ISTIMEWA/ ACCOR HOTEL
Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak di Hotel Mercure and ibis Pontianak City Center. 

Hidangkan Kuliner Kalimantan, Hotel  Mercure dan Ibis Sajikan Patin Bakar Sambal Tempoyak

PONTIANAK - Beberapa tahun belakangan, promosi kuliner di dunia perhotelan semakin gencar dilakukan.

Tidak terkecuali Hotel Mercure and ibis Pontianak City Center, yang mempersembahkan keragaman sajian masakan melalui program “Culinary Journey” hingga 30 September 2019.

General Manager Mercure dan ibis Pontianak City Center, Rudin Ruslan, mengatakan dalam Culinary Journey ini, Accor Hotels khususnya Accor Hotels Indonesia ingin mempresentasikan dan mengenalkan kuliner lokal maupun internasional yang dikemas dengan ciamik.

Baca: Lezatnya Sate Ayam Madura di Hotel Mercure Pontianak

Menu-menu yang dipilih mewakili setiap region di Indonesia dan dapat ditemui di setiap restoran hotel dalam jaringan group Accor. 

“Sehingga tamu yang menginap atau pecinta kuliner, dapat menikmati makanan khas tersebut beserta sanak saudara, rekan atau teman, dengan mudah mengingat terdapat lebih dari 120 restoran Hotel Accor di Indonesia. Seperti contohnya Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak terpilih untuk menjadi icon regional Kalimantan dan menu autentik ini hanya dapat Anda nikmati di Mercure and ibis Pontianak City Center untuk wilayah Kalimantan Barat.” jelas Rudin.

Dikatakannya juga, Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak dipilih tidak hanya karena mudahnya mendapatkan ikan jenis Patin, melainkan juga kandungan nutrisi, seperti protein yang baik untuk tubuh dan rasanya yang manis. 

Baca: Bulan Ramadan, Ibis Pontianak Sajikan 200 Menu Dengan Cita Rasa Nusantara

Sedangkan sambal Tempoyak merupakan Durian yang telah di fermentasikan sekitar 4-5 hari atau bahkan hingga 2 minggu untuk mendapatkan cita rasa yang lebih kuat. Perpaduan antara buah Durian dengan bawang, garam, dan cabai menghasilkan perpaduan rasa yang sempurna dan khas.

“Enam hotel Accor yang berada di wilayah Kalimantan seperti Mercure Banjarmasin, Novotel Banjarmasin Airport, Novotel Balikpapan, ibis Balikpapan, Mercure dan ibis Pontianak juga menyuguhkan sajian lengkap berbuka puasa mulai dari ta’jil, hingga menu masakan utama yang selalu bervariasi setiap harinya, mulai dari harga 75 ribu hingga 165 ribu,” papar Rudin.

Hal unik lainnya yang dihadirkan oleh Accor Hotels tidak hanya makanan khas dalam “Culinary Journey” namun, setiap penikmat makanan tersebut dapat ikut andil secara aktif di sosial media dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan mencantumkan tagar #AccorFoodStory dan #AccorCulinaryJourney. 

Sedangkan untuk tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita mereka dan bahkan resep makanan lewat sosial media dengan tagar #AccorChefDiary. (*)

Penulis : Mia Monica

Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved