Apa Itu Aplikasi Sub4Subs Pro? Benarkah Aplikasi Ini Menambah Subscribers

Instagram dengan nama @_rthrbe, menghebohkan publik dengan sebuah postingan yang menunjukkan bahwa dia membongkar kecurangan Atta Halilintar

Apa Itu Aplikasi Sub4Subs Pro? Benarkah Aplikasi Ini Menambah Subscribers
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Youtuber Ria Ricis dan Atta Halilintar menghadiri acara pemberian YouTube Diamond Award di kantor Google Indonesia, di Jakarta, Rabu (20/2/2019). Pemberian Diamond Award tersebut karena dua konten kreator tersebut berhasil mendapatkan 10 juta subscribers pada kanal mereka. 

Apa Itu Aplikasi Sub4Subs Pro? Aplikasi Penambah Subscribers

PONTIANAK - Sebuah akun Instagram dengan nama @_rthrbe, tiba-tiba menghebohkan publik dengan sebuah postingan yang menunjukkan bahwa dia membongkar kecurangan Atta Halilintar dalam mendapatkan subscribers. Dalam postingan yang dibuat pada 24 Maret 2019 lalu itu, si pemilik akun menjelaskan bahwa dia menemukan akun milik Atta Halilintar terdaftar di sebuah aplikasi bemama Sub4Subs Pro. Yang artinya bahwa Atta diduga menggunakan aplikasi itu untuk mendongkrak perolehan subscribers.

Tentu saja hal ini dibantah langsung oleh Atta, dan diapun menantang sang pemilik akun @_rthrbe untuk membuktikan omongannya. Bahkan Atta berjanji akan membayar orang itu sebesax Rp 1 m, bila apa yang disampaikannya benar adanya.

Lalu apa itu aplikasi Sub4Subs Pro?

Dikutip dari C&R, Sub4Subs Pro sejatinya memang sebuah aplikasi promosi YouTube channel untuk menambah jumlah subscribers dan Views secara otomatis.

Baca: Tata PKL, Edi Kamtono Larang Keras PKL Kota Pontianak Berjualan di Atas Trotoar

Baca: Pertemuan Jokowi-Prabowo Hari Ini Urung Digelar, Juru Bicara BPN di Pilpres 2019 Ungkap Alasannya

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Minggu 21 April 2019, Berkompromilah Gemini, Saatnya Membuat Resolusi Aries

Di sini Sub4Subs Pro membantu untuk memperkenalkan dan mempromosikan channel Youtoube kita, sehingga bisa menarik penonton dan subscribers.

Karena itulah, untuk mendapatkan subscribers atau views dari aplikasi ini, kita harus mendaftarkan dulu channel kita. Sehingga kemudian karya-karya kita, bisa kita bagikan di dalam aplikasi ini yang selanjutnya bisa dilihat oleh sesama pengguna aplikasi.

Pihak aplikasi akan memberikan pemberitahuan pesan ke para pengguna lain terkait channel kita. Sehingga membuka peluang bagi channel kita untuk dilihat atau di-subscribe oleh anggota lain.

Jadi di sini aplikasi Sub4Subs Pro hanya bertugas untuk mempromosikan. Sedangkan keputusan untuk menjadi subscribers atau viewers tergantung dari para pengguna sendiri. Sehingga tidak benar kalau aplikasi ini akan membantu menambah subscribers dalam jumlah yang sangat besar, hingga jutaan, bila konten yang ditampilkan memang tidak menarik.

Selain Sub4Subs Pro, ada banyak aplikasi yang ditawarkan dan memiliki peran yang hampir sama. Ada yang berbasis Android yang bisa diaplikasikan di smartphone, tapi ada juga yang harus dijalankan lewat komputer. Beberapa aplikasi itu diantaranya Linkcollidee.com, Like4like.org, dan lainnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved