BPPAUD DIKMAS Kalbar Gelar Rakor Kebijakan dan Program Tahun 2019

Hari kedua diisi dengan paparan capaian target pemetaan mutu dan laporan dari masing-masing peserta Kabupaten dan Kota.

BPPAUD DIKMAS Kalbar Gelar Rakor Kebijakan dan Program Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto Bersama- Kabid PAUD DIKMAS Kabupaten dan Kota berfoto bersama Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud, Dr. Sukiman, M.Pd (duduk tengah) dalam Rakor Kebijakan dan Program BPPAUD DIKMAS Kalimantan Barat Tahun 2019. 

BPPAUD DIKMAS Kalbar Gelar Rakor Kebijakan dan Program Tahun 2019

PONTIANAK- Untuk mensinergikan dalam memperluas dan meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat melalui BPPAUD DIKMAS Kalbar menggelar rapat koordinasi di Hotel Orchadz Gajah Mada, Kamis (11/4/2019).

Rapat koordinasi yang diikuti seluruh jajaran pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan di 14 Kabupaten dan Kota yang ada di Kalbar selaku penanggung jawab program PAUD dan DIKMAS serta pengelola program terkait.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud, Dr. Sukiman, M.Pd. Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud, Sukiman ini juga memberikan arahan terkait untuk meningkatkan mutu pendidikan PAUD dan DIKMAS.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimana pertama kegiatan diisi dengan penjabaran terkait kebijakan BPPAUD DIKMAS Kalbar kepada para peserta.

Hari kedua diisi dengan paparan capaian target pemetaan mutu dan laporan dari masing-masing peserta Kabupaten dan Kota.

Baca: Hari Ini Kayong Utara-Ketapang Cerah Berawan

Baca: Anggia Chan Curhat Soal Hubungan Palsunya dengan Vicky Prasetyo, Diteror Hingga Rugi Ratusan Juta

Kegiatan ini di tutup pada hari ketiga dengan rekapitulasi pelaporan dan Best Practice daerah dalam melaksanakan program PAUD HI, Pendidikan keluarga, Kesetaraan, keaksaraan, dan kursus.

Dr. Sukiman, M.Pd menyampaikan berdasarkan peraturan Presiden nomor 14 Tahun 2015 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada pasal 12 dinyatakan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan dibidang pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat baik itu formal dan non formal.

Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud juga berharap dari permasalahan yang ada dari rapat koordinasi ini dapat tersosialisasikannya arah kebijakan program dan rencana anggaran PAUD dan Dikmas dan implementasi program dan kegiatan PAUD dan Dikmas tahun 2019 ini.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved