Pisah Sambut, Inilah Pesan dan Kesan Terakhir Gusti Ramlana Selama Menjabat Bupati Mempawah

ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah jika selama ia menjalankan tugasnya

Pisah Sambut, Inilah Pesan dan Kesan Terakhir Gusti Ramlana Selama Menjabat Bupati Mempawah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gusti Ramlana saat ikuti acara Pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Mempawah periode 2019-2024, Senin (15/04/2019) 

Pisah Sambut, Inilah Pesan dan Kesan Terakhir Gusti Ramlana Selama Menjabat Bupati Mempawah

MEMPAWAH - Mantan Wakil Bupati Mempawah periode 2014-2019, Gusti Ramlana yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Mempawah, menggantikan Ria Norsan yang terpilih menjadi Wakil Gubernur Kalbar menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada bapak Ria Norsan, jika selama saya mendampingi bapak, mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan, kurang cakap, kurang sempurna, kurang memenuhi harapan apa yang bapak inginkan," ujarnya, Senin (15/4/2019) pada acara Sertijab dan Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Mempawah.

Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah jika selama ia menjalankan tugasnya, masih ada beberapa hal yang belum dapat terpenuhi.

Baca: Gusti Ramlana Akui Masih Ada Kendala Teknis Dalam Pelayanan Publik di Kabupaten Mempawah

Baca: Gusti Ramlana Pesankan Tiga Hal Prioritas Kepada Bupati Mempawah Baru

Mari kita berisnergi untuk membantu Hj Erlina dan Muhammad Pagi dalam memulai gerak langkah percepatan-percepatan yang kita harapkan.

Gusti Ramlana mengajak seluruh elemen masyarakat, unsur forkopimda dan kepala SKP untuk bersinergi dengan Bupati dan Wakil Bupati yang baru.

"Khusus yang berkenaan dengan masa bakti saya yang melaksanakan tugas sisa masa jabatan sebagai Bupati Mempawah, saya merasakan sangat berat karena diamanahkan beberapa menteri untuk dapat segera memulai program-progam strategis," tuturnya.

Ada dua program strategis kita yang sudah berjalan kata dia, namun ada satu yang perlu segera kita lakukan yakni penetapan kawasan ekonomi khusus.

Gusti Ramlana mengatakan, dengan penetapan kawasan ekonomi khusus, diharap akan ditindak lanjuti dengan lelang investasi.

Baca: FOTO: Kejutan HUT ke-49 Untuk Bupati Mempawah Erlina Usai Pelantikan & Sumpah Jabatan

Baca: Sertijab dan Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Hj Erlina Mohon Bantuan Semua Elemen

"Jadi kita mengundang semua ivestor dalam dan luar negeri, nanti ini akan berkaitan langsung dengan pembangunan pelabuhan kijing," ujarnya.

Gusti Ramlana tak ingin fasilitas yang telah dibangun dan diperjuangkan tidak dimanfaatkan secara maksimal nantinya.

"Saya harap mulai sekarang kita berkarya dan inovasi jangan sampai fasilitas sudah dibangun kita hanya sebagai penonton," katanya.

Untuk itulah, kata dia, perlu dibangun sumber daya manusia yang mumpuni, dimana menurut dia ada tiga unsur penting untuk menciptakan itu.

"Cara kita membangunnya yakni dengan meningkatkan knowledge (pengetahuannya_red), bagaimana meningkatkan keterampilannya, bagaimana membangun mental perilaku yang membangun, itulah modal dasar kita membangun sumber daya manusia," pungkasnya. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved