Ini Dia Manfaat Dari Link Aja, Dompet Digital Milik BUMN

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini telah memiliki layanan dompet digital yang diberi nama Link Aja

Ini Dia Manfaat Dari Link Aja, Dompet Digital Milik BUMN
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Tim Link Aja bersama komunitas sepeda saat di booth Link Aja SPBU Coco Jalan Ahmad Yani Pontianak 

Ini Dia Manfaat Dari Link Aja, Dompet Digital Milik BUMN

PONTIANAK - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini telah memiliki layanan dompet digital yang diberi nama Link Aja. Ini merupakan gabungan dari berbagai layanan uang digital BUMN yang sebelumnya sudah ada.

“Sesuai dengan arahan Menteri BUMN, bahwa pembayaran berbasis QR code milik Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) serta Telkom, telah dilebur menjadi satu kesatuan kemudian diberilah nama Link Aja,” ujar Head of Network and Services (HONS) BNI Banjarmasin, Kartiko Sri Wijayanto, Minggu (14/4/2019).

Link Aja adalah bentuk komitmen dari BUMN dalam menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap untuk masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan jaringan bisnis yang kredibel milik BUMN.

Baca: UAS Difitnah Setelah Bertemu Prabowo, Ustadz Abdul Somad: Sudah Dipersiapkan dengan Matang

Baca: BREAKING NEWS: Lupa Padamkan Api Kompor, Rumah Warga di Desa Malikian Ludes Terbakar

Baca: Mahasiswa Kalbar Lolos Seleksi AYIMUN Tapi Terkendala Biaya untuk Berangkat

Sistem pembayaran Link Aja telah diperkenalkan dari bulan Maret 2019 lalu. Inisiasi Link Aja bertujuan untuk meningkatkan daya saing digital payment Himbara melalui ekosistem yang dimiliki oleh BUMN dan existing merchant masing-masing Himbara, termasuk salah satunya merchant Bank Negara Indonesia (BNI).

 Adapun manfaat dari Link Aja yaitu untuk memudahkan pengguna dalam pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, internet), sehingga tidak perlu repot-repot lagi harus ke lokasi, kemudian untuk transaksi di merchant seperti Pertamina, pembayaran moda transportasi, hingga pembelian online.

Di waktu yang sama Pemimpin Cabang BNI Pontianak, M Farid Ma'rof menyatakan harapannya agar lebih banyak orang yang menggunakan Link Aja, supaya mereka bisa merasakan manfaat luar biasa dari aplikasi ini, yang pasti akan memberikan kemudahan, keamanan dan keuntungan bagi penggunanya.

"Dengan adanya Link Aja, konsumen akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dan kemudahan dari sinergi BUMN ini. Sementara itu bagi BUMN sendiri jadi bisa lebih efisien dan efektif mengelola produk keuangan elektronik dalam satu platform," pungkas Farid Ma’rof.

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved