Gelar Rakerda 1 DPD MABM Sintang Hasilkan 6 Rekomendasi Eksternal untuk Pemilu 2019

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda)

Gelar Rakerda 1 DPD MABM Sintang Hasilkan 6 Rekomendasi Eksternal untuk Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 bertempat di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih, Kabupaten Sintang, Sabtu (6/4/2019) kemarin. 

Citizen Reporter
Sekretaris DPD MABM Kabupaten Sintang
Kurniawan

Gelar Rakerda 1 DPD MABM Sintang Hasilkan 6 Rekomendasi Eksternal untuk Pemilu 2019

SINTANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 bertempat di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih, Kabupaten Sintang, Sabtu (6/4/2019) kemarin.

Hadir Ketua DPD MABM Sintang H Ade Kartawidjaya dan Sekretaris DPD MABM Sintang Kurniawan. Peserta sekitar 100 orang terdiri dari DPD MABM Sintang dan DPC MABM Kecamatan serta tokoh masyarakat Melayu Sintang.

Dalam Rakerda tersebut, DPD MABM Sintang mengeluarkan Rekomendasi Eksternal terkait penyelamatan Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Memperhatikan perkembangan kehidupan sosial, budaya,ekonomi, politik, dan keamanan di Kabupaten Sintang. Lalu dalam upaya mewujudkan pelakanaan PEMILU Serentak Tahun 2019 yang LUBER dan JURDIL, maka MABM Kabupaten Sintang mengeluarkan rekomendasi sebagai berikut.

Baca: Langit di Ketapang Tampak Cerah Berawan

Baca: Gubernur Kalbar Sutarmidji Sebut Pengeroyokan Siswi SMP Pontianak Penculikan, Tak Bisa Ditoleransi!

Baca: Buka Penyuluhan Kegiatan Redistribusi Tanah, Ini Penegasan Bupati Paolus Hadi

Pertama, mengajak seluruh komponen bangsa di Kabupaten Sintang untuk selalu berupaya menjaga dan merawat persaudaraan dan kaharmonisan sosial di tengah dinamika pelaksanaan PEMILU Serentak Tahun 2019.

Perbedaan pilihan politik baik pada pemilihan Ptesiden dan Wakil Presiden maupun pada pemilihan Anggota Legislatif di Pusat dan Daerah harus diterima sebagai bagian dari dinamika pelaksanaan demokrasi.

Kedua, seluruh jajaran MABM Kabupaten Sintang mengapresiasi pelaksanaan tugas dan tanggungjawab penyelenggaraan PEMILU, baik KPUD dan BAWASLU yang telah bekerja dengan serius dan optimal dalam mempersiapkan serta mengawal pelaksanaan PEMILU Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Sintang.

Seluruh Jajaran MABM Kabupaten Sintang mendukung penuh tugas dan fungsi KPUD dan BAWASLU Kabupaten Sintang sesuai aturan hukum yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved