Alumni Future Leaders Batch 1, Rizki Oceano Sukses Menjadi Manager Gojek di Usia Muda

Alumni Future Leaders XL Batch 1 ini sekarang telah merasakan manfaat luar biasa dari pembekalan yang diberikan oleh XL

Alumni Future Leaders Batch 1, Rizki Oceano Sukses Menjadi Manager Gojek di Usia Muda
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Go Academy Program Manager Gojek XLFL Alumnus Future Leaders Batch 1, Rizki Oceano (26). 

Alumni Future Leaders Batch 1, Rizki Oceano Sukses Menjadi Manager Gojek di Usia Muda

PONTIANAK - Dua tahun perjalanan di XLFL memberikan banyak kesan dan pembelajaran bagi seluruh peserta yang beruntung, tak terkecuali Rizki Oceano

Alumni Future Leaders XL Batch 1 ini sekarang telah merasakan manfaat luar biasa dari pembekalan yang diberikan oleh XL, Rabu (10/4/2019).

“Manfaatnya tuh baru kerasa sekarang, jadi yang diajarkan sama XL kan sebenarnya lebih ke penanaman softskills kayak gimana cara komunikasi yang efektif, gimana caranya bisa menghadapi perubahan itu yang terasa,” ujar Go Academy Program Manager Gojek XLFL Alumnus Future Leaders Batch 1, Rizki Oceano (26).

Baca: Antusias Ikuti Future Leaders XL, Yani Terkesan Penyampaian Pemateri

Baca: Wakil Ketua Komisi III DPR RI Erma Ranik Beri Pandangan Hukum Pada Kasus Au

Baca: Future Leaders XL Axiata Mengusung Tema Internet Of Things, Ini Penjelasannya

Rizki yang sekarang telah menjadi Manager Ojek Online Gojek diusianya yang terbilang muda ini mengakatan, jika dirinya sangat terbantu dengan adanya XL Future Leaders terhadap karir yang sedang dijalaninya saat ini.

“Sejak kerja di Gojek, dimana yang kerja tidak hanya orang dari Indonesia jadi kayak multinasional, sehingga harus bisa ngomong secara efektif dan juga keperluan dibanyak bahasa, nah itu banyak banget kebantu dari XL Future Leaders mungkin kalau tadi observasi, ngajarnya sama kayak tadi dari group kecil, diskusi, bertukar ide mencoba belajar meyakinkan orang. Jadi sebenarnya hal-hal kayak gini ini kepake banget di dunia kerja,” jelasnya.

Baca: Hairiah Himbau Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

Baca: Pendistribusian Logistik ke Nanga Taman Akan Melalui Dua Kabupaten

Rizki menceritalan saat dua tahun (2012-2014) di XLFL ia mendapatkan kesempatan 12 kali offline learning class dan 12 kali online learning sehingga secara learning dirinya merasa cukup. 

“Terakhir saya ada projek yang mikirnya social impact, jadi ini gimana ya bikin project supaya ini gak cuma sekolah aja tapi ada hasilnya. Terus dulu salah satu project saya yaitu membantu ibu-ibu pengrajin batik mangrove di Surabaya, dari akar mangrove itu kemudian direbus dan jadi pewarna alami untuk ngebatik, jadi dibantuin dari sisi marketingnya,kita bantu promosi di dunia digital dan itu dapat banyak dari XL,” pungkas Rizki. (Mia Monica)

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved