Warkop Aming Lebarkan Sayap Hingga ke Yogyakarta

Warung Kopi (Warkop) Aming Coffee tentunya sudah tak asing lagi ditelinga warga Pontianak, hingga di luar Pontianak.

Warkop Aming Lebarkan Sayap Hingga ke Yogyakarta
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gerai Aming Coffee di Jogyakarta. 

Warkop Aming Lebarkan Sayap Hingga ke Yogyakarta

PONTIANAK - Warung Kopi (Warkop) Aming Coffee tentunya sudah tak asing lagi ditelinga warga Pontianak, hingga di luar Pontianak.

Warkop Aming yang berlokasi di Jalan H Abbas I Pontianak ini bahkan pernah dikunjungi Presiden RI Jokowi beberapa waktu silam.

Kini, Aming Coffee melebarkan sayapnya ke kota-kota besar di Indonesia. Beberapa cabang telah dibuka. Di Kalbar sendiri, khusus di Pontianak, selain pusat di Jalan H Abbas I, juga di Jalan Ilham Kota Baru dan Kubu Raya di Transmart dan Bandara Udara Supadio. Di Kota Singkawang, Aming Coffee baru saja diresmikan gerainya di Singkawang Grand Mall.

Sebelumnya gerai-gerai Aming Coffee di luar Kalbar juga sudah mulai beroperasi, sebut saja di Tangerang ada di Summarecon Mall Serpong, di Bogor ada di Transmart Yasmin dan Yogyakarta di Sleman City Hall.

Baca: Pagi Ini Putussibau Diguyur Hujan, Ini Prediksi Cuaca di Kapuas Hulu

Baca: BMKG Prakirakan Cuaca Pontianak Akan Cerah Hingga Malam Hari

Baca: VIDEO: Kabut Mulai Selimuti Kota Pontianak dan Sekitarnya

Baca: KPU Kalbar Belum Terima LHKPN Seluruh Peserta Pemilu

Salah satu gerai Aming Coffee di Yogyakarta, berlokasi di Jalan Gito Gati Grojogan, Kabupaten Sleman, tepatnya di Mal Sleman City Hall.

Jaraknya sekira 10 kilometer dari Malioboro Yogyakarta. Pengunjung Warkop Aming Coffee di sini masih didominasi warga asal Kalbar yang mengenyam pendidikan maupun bekerja di kota ini.

Satu diantara pengunjung, Ratu, mahasiswi asal Pontianak yang berdomisili di Kaliurang, mengatakan, pertama kalinya melihat Aming Coffee di Mal Sleman City Hall mengingatkan dirinya pada Pontianak.

Menikmati kopi Aming seakan mengobati rasa rindunya pada kampung halaman. Dirinya sudah lama tidak pulang ke Pontianak. “Pas kebetulan di mal ini lihat ade Aming Coffee, pengen cobe, kan lama dak balek Pontianak. Untuk rase kopinye same dengan yang di Pontianak. Pisang srikayanye juga enak,” katanya dengan logat Melayu Pontianak saat ditemui di Gerai Aming Coffee, Minggu (7/4).

Pengunjung lainnya, Rizky asal Jakarta yang bekerja di Yogyakarta mengaku, tahu Gerai Aming Coffee di lokasi ini karena diajak rekannya yang berasal dari Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved