Citizen Reporter

Maknai Momentum Isra Mi'raj, Abdullah Ajak untuk Terus Memperbaiki Diri

Sebagai upaya meningkatkan kualitas manusia, kata syarif, pemerintah terus melakukan terobosan dalam pembangunan infrastruktur.

Maknai Momentum Isra Mi'raj, Abdullah Ajak untuk Terus Memperbaiki Diri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota DPR RI Syarif Abdullah saat hadiri peringatan Isra dan Mi’raj 1440 Hijriah di Masjid Nurul Falah, Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu Raya (6/4/2019) 

Citizen Reporter

Pendamping Program Kerja DPR RI Komisi V, Mustofa

KUBU RAYA - Ratusan para jamaah dari berbagai pelosok desa, menghadiri peringatan Isra dan Mi’raj 1440 Hijriah yang digelar di Masjid Nurul Falah, Dusun Parit Patokong Desa Tanjung Bunga, Kecamatan, Teluk Pakedai, Kubu Raya,  Sabtu (6/4/2019)

Mereka sangat antusias memadati lokasi pengajian tersebut. Suasana begitu hangat dengan lantunan pembacaan shalawat.

Peringatan Isra' Mi’raj yang dihadiri anggota  DPR RI, Komisi V Syarif Abdullah Alkadrie, dan juga hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan warga yang berasal dari wilayah sekitar Kecamatan teluk pakedai.

Baca: Uskup Agus Ajak Umat Katolik Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Baca: Bupati Rupinus Saksikan Penandatangan MoU Antara Pemrov Kalbar dengan Solidaridad

Tokoh berpengaruh dari kalimantan barat itu juga mengapresiasi keberadaan acara-acara yang digelar di Masjid desa setempat, di tengah kesibukannya membahas masalah kebangsaan dan kenegaraan,

“ Tradisi merayakan perayaan hari besar ini kalau di negara luar sana di anggap salah, kita bersyukur atas perjuangan leluhur kita perjuangan wali songo yang masuk ke indonesia menyebarkan agama islam ahli sunnah wal jamaah sebagai islam rahmatal lill alamin," tegasnya

Memaknai momentum Isra Miraj, umat Islam diajak untuk meningkatkan potensi diri dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan berani tampil dan ikut serta dalam berlomba-lomba kebaikan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh legislator kalimantan barat itu. "Beberapa hari ini saya sering menghadiri acara peringatan hari raya besar isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW di beberapa desa, melihat sangat luar biasa khusuanya indonesia, memperingati hari besar tidak pernah ketinggalan, tentu itu hal yang sangat baik sekali, peringatan isra' peringatan maulid, dan peringatan lainnya," ungkapnya

Menurut syarif, Isra Miraj merupakan peristiwa besar bagi umat Islam, yakni bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam, dan membawanya hingga ke Sidratul Muntaha.

Baca: Rubaeti Erlita Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

"Tentu ini harus kita syiarkan sehingga Indonesia bisa di anggap negara yang betul betul mengembangkan syiar islam walaupun sampai di plosok pedesaan" tambahnya.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas manusia, kata syarif, pemerintah terus melakukan terobosan dalam pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur kini semakin merata 93% mantab,

"Alhamdulillah beberapa tahun ini, saya turut bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah kalimantan barat, untuk mempercepat pembangunan yang ada di kalbar, di antaranya pembangunan jembatan landak 2016 saya perjuangkan," tandasnya.

Acara yang dihelat, Masjid nurul falah, dusun parit patokong desa tanjung bunga ini mengambil tajuk "Kita jadikan peringatan isra mi'raj nabi muhammad saw sebagai wahana peningkatan imam dan taqwa demi terwujunya generasi muda yang berkarakter dan berwatak Islami".

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved