Dimudahkan dengan Layanan GrabExpress, Pendiri EatGood Bagikan Kiat Suskses Memulai Bisnis

GrabExpress memiliki andil besar dalam perkembangan bisnis EatGood yang memungkinkan kami dapat mengantar katering secara tepat waktu,

Dimudahkan dengan Layanan GrabExpress, Pendiri EatGood Bagikan Kiat Suskses Memulai Bisnis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
GrabExpress gelar pelatihan pemasaran digital dan kiat sukses membangun bisnis masa kini di Rumah Datok, Jalan Sidas, Pontianak, Sabtu (6/4/2019) pagi.   

Dimudahkan dengan Layanan GrabExpress, Pendiri EatGood Bagikan Kiat Suskses Memulai Bisnis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengajak wirausahawan lokal di Kota Khatulistiwa, Pontianak, untuk mengembangkan bisnis mereka.

Dengan menyelenggarakan pelatihan pemasaran digital dan kiat sukses membangun bisnis masa kini dengan tema “Usaha Lancar Bareng GrabExpress" di salah satu merchant Tribun Family Card (TFC) Rumah Datok, Jalan Sidas, Pontianak, Sabtu (6/4/2019) pagi.

Julia Lim dan WieWie selaku pendiri EatGood adalah pengusaha mikro lokal yang merasa terbantu dengan kehadiran layanan kurir instan milik Grab yaitu GrabExpress turut berbagi kiat sukses membangun bisnis di era digital dengan memanfaatkan layanan kurir online.

Baca: Hilangkan Budaya Pungli, Bripda Angga Sosialisasikan Lawan Pungli Pada Masyarakat

Baca: UBSI Bersama FAI Akan Gelar Bedah Buku, Ini Tujuannya

Bermula dari kesadaran diri sendiri untuk memulai pola hidup yang lebih sehat, Julia mendirikan bisnis katering sehat bernama EatGood pada bulan Agustus 2018 bersama WieWie yang kemudian berperan sebagai juru masak. 

Saat itu, Julia melihat adanya peluang bisnis yang menjanjikan karena masyarakat lokal di daerahnya memiliki kesulitan dalam menemukan pemasok katering sehat, padahal kebutuhan akan adanya katering sehat di kota Pontianak mulai meningkat.

Namun layaknya para pengusaha yang baru memulai bisnis, Julia juga menghadapi berbagai rintangan dalam proses pengembangan bisnis kateringnya, termasuk logistik.

“GrabExpress memiliki andil besar dalam perkembangan bisnis EatGood yang memungkinkan kami dapat mengantar katering secara tepat waktu," ujarnya.

Baca: Meteor dan Pontianak Warriors Optimis Kembali Rebut Gelar di Ajang PVBC 2019

Baca: Wisuda Purnawira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Danrindam XII/Tpr

Selain mempermudah dan mempercepat proses pengiriman lanjut dia, para pelanggan kami juga merasa sangat terbantu dengan kode promo yang disediakan oleh GrabExpress khusus bagi pelanggan kami. 

"Para karyawan kami maupun mitra pengemudi Grab telah memberikan kontribusi besar bagi bisnis EatGood dalam menjaga kualitas makanan yang kami produksi agar kepuasan para pelanggan juga meningkat," imbuhnya.

Terakhir ia menuturkan bahwa, seiring berjalannya waktu, saat ini kami memiliki dua orang karyawan yang setiap harinya menyiapkan sekitar 70-80 pesanan dengan total omset sebesar 50 juta rupiah setiap bulan. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved