Tiga Perwira Lanud Harry Hadisoemantri Naik Pangkat Periode 1 April 2019

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri(HAD), Letkol Pnb Kisworo bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Laporan Kenaikan Pangkat

Tiga Perwira Lanud Harry Hadisoemantri Naik Pangkat Periode 1 April 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Lanud Harry Hadisoemantri(HAD), Letkol Pnb Kisworo bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Laporan Kenaikan Pangkat Korps Perwira periode 1 April 2019 di Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud HAD, Senin (1/4/2019) pagi. 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri
Lettu Sus Eko Purwanto

Tiga Perwira Lanud Harry Hadisoemantri Naik Pangkat Periode 1 April 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri(HAD), Letkol Pnb Kisworo bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Laporan Kenaikan Pangkat Korps Perwira periode 1 April 2019 di Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud HAD, Senin (1/4/2019) pagi.

Adapun peserta acara terdiri dari para pejabat, perwira, bintara,tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Harry Hadisoemantri.

Pada periode ini, perwira Lanud HAD yang mendapatkan kenaikan pangkat berjumlah 3(tiga) personil, masing-masing dari pangkat perwira pertama, Letnan Dua(Letda) menjadi Letnan Satu(Lettu).

Baca: Kanit Binmas Polsek Singkawang Selatan Deklarasi Damai Bersama Warga Kaliasin

Baca: Bawaslu Pontianak Tegaskan Belum Temukan Pelanggaran di Kampanye Sandi Uno

Baca: Daftar Nama 33 Desa di Kecamatan Ambalau 

Baca: Ketua KPU Sanggau: Surat Suara Rusak Sudah Diajukan Untuk Penggantian

Perwira yang naik pangkat ini adalah, Lettu Tek Waras Wahyudi, Lettu Lek Eko.Priyono dan Lettu Kal Yogyo Pujirahmanto.

Pada acara tersebut, Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo memberikan ucapan puji dan syukur kehadirat Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rakhmat dan karuni Nya, kita dapat hadir di balai prajurit Danu Setiawan ini, dalam keadaan sehat wal'afiat.

Selaku Pimpinan dan atas nama pribadi, dirinya mengucapkan "Selamat" dan turut bergembira disertai harapan, semoga kepercayaan Pimpinan TNI AU tersebut, dapat lebih mendorong para perwira dalam meningkatkan semangat kerja dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, khususnya TNI Angkatan Udara.

"Kenaikan pangkat dalam organisasi TNI merupakan hal yang biasa. Namun demikian, hal tersebut janganlah disebut sebagai sesuatu yang bersifat rutin," jelasnya.

Tetapi kenaikan pangkat adalah merupakan penghargaan dan sekaligus kepercayaan Pimpinan atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan tertentu.

Bagi perwira dengan pangkat Letnan Satu, dapat dikatakan sebagai kepangkatan yang mencerminkan tingkat kemantapan dan kemampuan profesi teknis kecabangan sesuai dengan korpsnya masing-masing.

"Dengan kenaikan pangkat ini tentunya dituntut pula sikap dan tanggung jawab yang lebih tinggi. Sesuai reputasi dan tantangan tugas para Perwira di masa mendatang, saya minta agar presentasi dan berbagai potensi yang telah terbina selama ini, dapat terus dikembangkan sesuai tuntutan organisasi, sehingga kelak mampu mencapai hasil yang lebih optimal," tutup Danlanud.

Acara selesai pukul 08.20 WIB. Selanjutnya Danlanud HAD, Letkol Pnb Kisworo, yang diikuti oleh seluruh peserta acara memberikan ucapan Selamat kepada perwira yang naik pangkat.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved