PBVC dan Basket Usia Dini CUP Akan Digelar 7 April

PVBC dan BUDI CUP merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh pencinta olahraga bola basket, bekerjasama dengan Sporta Indonesia

PBVC dan Basket Usia Dini CUP Akan Digelar 7 April
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Panitia PBVC dan BUDI CUP saat technical meeting di Hotel Harris Pontianak pada Jum’at, (29/3). 

PBVC dan Basket Usia Dini CUP Akan Digelar 7 April

Citizen Reporter, Rio Pratama 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Pagelaran pesta olahraga bola basket Pontianak Veteran Basketball Community (PVBC) dan Basket Usia Dini (Budi) CUP akan dilaksanakan 1 hingga 7 April nanti.

PVBC dan BUDI CUP merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh pencinta olahraga bola basket, bekerjasama dengan Sporta Indonesia.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Perbasi Pontianak itu merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan, dan telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Sebelumnya, telah digelar technical meeting di Hotel Harris Pontianak pada Jum’at, (29/3).

Baca: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius & Pisces Hari Ini Selasa 2 April 2019: Asmara, Karier & Kesehatan

Baca: Kalbar 24 Jam - Korban Kawin Kontrak, Tersangka Penggelapan Mobil,hingga Sandiaga Kampanye di Kalbar

Baca: Jadwal Pengambilan KTP-El Dilakukan di Masing-masing Kecamatan di Kota Pontianak

Murtopo, ketua umum PVBC menyatakan lahirnya PVBC berawal dari kecintaannya pada bola basket dan pengalamannya selama mengikuti berbagai event basket baik lokal maupun nasional.

“PVBC ini berawal dari pengalaman-pengalaman saya mengikuti basket veteran KU 40 tingkat nasional seperti di Malang, Surabaya, Semarang dan dikota lain dari situ saya punya ide untuk membentuk skala lokal saja supaya kita punya wadah untuk veteran-veteran (pebasket senior diatas 40 tahun-red,” ujarnya.

“Ini sudah tahun kelima, sudah lima tahun kita laksanakan. Diawal kita mulai hanya tujuh tim dan tahun kelima sudah ada sepuluh tim. Pesertanya club-club yang ada di Pontianak baik club tua maupun club baru yang antusia. Ini sebenarnya untuk menggairahkan kembali mereka yang pernah membela tim Kalbar di PON atau PRAPON untuk menarik minat mereka,” lanjutnya.

Selain PVBC, pertandingan lain yang dilaksanakan bersamaan dalam even ini ialah BUDI CUP.

Halaman
12
Penulis: Bella
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved