Muda Mahendrawan: Jadi PNS Itu Amanah

Muda Mahendrawan mengambil sumpah PNS dan menyerahkan Surat Keputusan Bupati tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS

Muda Mahendrawan: Jadi PNS Itu Amanah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengambil sumpah PNS dan menyerahkan Surat Keputusan Bupati tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (1/4). 

Muda Mahendrawan: Jadi PNS Itu Amanah

Citizen Reporter Humas Setda Pemkab Kubu Raya, Rio Raziqin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengambil sumpah PNS dan menyerahkan Surat Keputusan Bupati tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (1/4).

Sebanyak 198 CPNS yang menerima SK menjadi PNS adalah formasi CPNS 2017 yang berasal dari CPNS 2010 dan 2012. Jumlah tersebut merupakan bagian dari total 326 orang CPNS tahun anggaran 2010 dan 2012 berdasarkan finalisasi verifikasi oleh Tim Kementerian PAN-RB dan BKN.

“Keseluruhan hasil verifikasi tersebut telah diangkat menjadi CPNS terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2017 lalu,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kubu Raya, Kusyadi, seusai kegiatan.

Baca: Muda Mahendrawan Nilai Desa Jadi Potret Kemajuan Daerah

Baca: Menggemaskan! Si Cantik Irene Red Velvet Dipanggil Dumbo dan Kejutan Fans di Hari Ulang Tahunnya

Baca: Video Viral Ceramah FPI di Singkawang, Sebut Jika Salah Memilih Maka Akan Dibunuh Satu Per Satu

Kusyadi menerangkan sebanyak 200 CPNS telah mengikuti latihan dasar dan yang mendapat sertifikat dari Lembaga Administrasi Negara RI sebanyak 199 orang. Adapun satu orang meninggal dunia. Namun yang melaksanakan sumpah PNS dan menerima SK PNS hanya 198 orang karena ada satu orang yang ditunda sebab dalam proses pembinaan terkait pelanggaran disiplin.

“Pada tahap selanjutnya tersisa 126 orang yang pada saat ini masih dalam proses penulisan laporan akhir. Nantinya akan diproses usulan sertifikat kelulusan latsar dari LAN RI yang diperkirakan pada Juni 2019 untuk kemudian akan diproses perubahan status kepegawaiannya,” terangnya.

Bupati Muda Mahendrawan dalam arahannya mengingatkan para PNS untuk tidak terlena dengan status kepegawaiannya. Menurut dia, selama ini karier PNS dianggap sebagai zona nyaman. Namun ia menyebut saat ini karier PNS telah berubah menjadi zona kompetitif. Sehingga peningkatan kualitas pelayanan Satuan Kerja Perangkat Daerah sangat tergantung adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerja yang terbaik.

“Karena itu para PNS harus selalu bersiap diri menghadapi kompetisi tersebut. Caranya adalah dengan terus mengembangkan kompetensi masing-masing. Karena sudah beberapa tahun belakangan ini dan di tahun-tahun mendatang setiap perkembangan karier akan diikuti oleh uji kompetensi,” ujarnya.

Muda mengingatkan sumpah PNS adalah ikrar kesanggupan melaksanakan tugas dan menaati semua aturan yang berlaku. Karena itu, dirinya meminta PNS untuk bekerja profesional dengan niat yang ikhlas. Ia juga mengajak PNS untuk terus belajar dan menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan zaman.

“Menjadi pegawai negeri sipil ini merupakan sebuah amanah,”pesannya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved