Donor Darah dan Pengobatan Massal HUT ke-73 TNI AU di Lanud Harry Hadisoemantri

Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Massal dalam rangka Peringatan HUT Ke-73

Donor Darah dan Pengobatan Massal HUT ke-73 TNI AU di Lanud Harry Hadisoemantri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Massal dalam rangka Peringatan HUT Ke-73 

Donor Darah dan Pengobatan Massal HUT ke-73 TNI AU di Lanud Harry Hadisoemantri

Citizen Reporter Kapen Lanud Harry Hadisoemantri
Lettu Sus Eko Purwanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG- Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Massal dalam rangka Peringatan HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara di Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud HAD, Senin (1/4/2019) kemarin.

Pengobatan masal dan donor darah ini terselenggara atas kerjasama Seksi Kesehatan Lanud Harry Hadisoemantri dan PMI Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Kepala seksi Kesehatan Lanud HAD, Letda Kes dr. Aprimond Syuhar, selaku panitia mengatakan Kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Masal ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara tahun 2019, dibuka untuk umum.

Baca: Tiga Perwira Lanud Harry Hadisoemantri Naik Pangkat Periode 1 April 2019

Baca: HUT Kota Sanggau, Sudah Dilakukan Persiapan Bapanok Ajan Yang Mencapai 90 Persen

Baca: Kalbar 24 Jam - Korban Kawin Kontrak, Tersangka Penggelapan Mobil,hingga Sandiaga Kampanye di Kalbar

"Kami memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat sekitar Lanud secara gratis. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan sebagai bentuk bakti, serta kepedulian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat," katanya.

Selanjutnya Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan para hadirin sekalian yang telah hadir dalam kegiatan bakti sosial donor darah dan pengobatan masal dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara tahun 2019.

Bakti sosial ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Dikarenakan kesehatan sangatlah penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Apabila kita sehat, semua aktifitas akan baik dan lancar, namun apabila kita sakit, aktifitas juga akan terganggu. Kesehatan itu tidak mahal, apabila kita mau menjaga dan peduli dengan kesehatan diri kita, yang mahal adalah bila kita sakit," katanya.

"Kalau kita sakit tentunya butuh berobat, perlu biaya, apalagi bila sakit parah, akan lebih mahal lagi biayanya. Maka dari itu saya menghimbau dan mengajak kita semua, agar selalu peduli dengan kesehatan, jangan abaikan masalah kesehatan dan marilah kita sadar tentang kesehatan," jelas Danlanud menutup sambutannya.

Pada kegiatan ini para pendonor berasal dari anggota militer/PNS Lanud Harry Hadisoemantri, ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cab.18/D I Lanud Harry Hadisoemantri, Ny. Atit Sukaesi Kisworo, para pengurus dan anggota PIA, masyarakat umum serta instansi lain, termasuk dari Kepolisian, turut mendonorkan darahnya, untuk disumbangkan ke PMI.

Dengan donor darah secara rutin, dapat menyehatkan tubuh kita, dikarenakan darah yang ada pada tubuh kita bersirkulasi dengan baik, darah menjadi segar kembali.

Para undangan yang hadir pada kegiatan baksos tersebut antara lain, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, Kepala PMI Kabupaten Bengkayang, Kepala Puskesmas Kecamatan Sanggau Ledo, Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D I Lanud Harry Hadisoemantri. Kegiatan bakti sosial ini selesai pukul 14.00 WIB.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved