Polsek Pontianak Timur Tangkap Lima Pengedar Upal, Tiga Diantaranya di Bawah umur

Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur telah melakukan penangkapan terhadap empat orang laki-laki dan satu orang perempuan

Polsek Pontianak Timur Tangkap Lima Pengedar Upal, Tiga Diantaranya di Bawah umur
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku pengedar uang palsu, beserta barang bukti yang diamankan Polsek Pontianak Timur.  

Polsek Pontianak Timur Tangkap Lima Pengedar Upal, Tiga Diantaranya di Bawah umur

Citizen Reporter
Kasi Humas Polsek Pontianak Timur
IPDA Iskak Pujiyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID., PONTIANAK – Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur telah melakukan penangkapan terhadap empat orang laki-laki dan satu orang perempuan yang diduga melakukan Tindak Pidana Peredaran Uang Palsu.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar mengatakan bahwa kelima pelaku tersebut diamankan berdasarkan LP/613/III/Res 2.4/2019 Tanggal  30 Maret 2019.

"Pada hari Dan tanggal kejadian tsb diatas saat itu terlapor an. MB (17) sedang belanja ditoko sembako milik pelapor, dan ketika akan membayar barang yang telah dibelanjakan tersebut oleh MB kepada pelapor yang mana saat itu menggunakan uang palsu sebesar Rp.50.000. Kemudian pelapor mengamankan terlapor sdr MB  dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pontianak Timur," ujar Kapolsek, Senin (1/4/2019).

Baca: Siaga Bencana, PMI Pontianak Gelar Latihan Gabungan Bersama Polnep

Baca: Luas Desa Teluk Bayur 70 Kilometer Persegi

Baca: Kunjungi Singkawang, Gubernur Papua Lukas Enembe Kagum Toleransi di Singkawang

Baca: Sinergitas TNI-Polri di Sambas Berhasil Mensukseskan Festival Crossborder Wonderful Indonesia

Baca: PLN UP3 Lakukan Persiapan Penuhi Listrik Pada Pemilu 2019 Mendatang

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan pada saat telah dilakukan pengamanan terhadap MB, kemudian aanngota kepolisian melakukan pengembangan terkait uang palsu yang dikuasai oleh MB.

"Dan ketika itu MB menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan uang palsu tersebut dari sdr AD (17) dan kemudian agt kepolisian mengamankan sdr AD," ungkapnya.

Kemudian, Anggota Kepolisian melakukan pengembangan kembali. Dan AD menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan uang tersebut dari abang iparnya yang bernama sdr RS (38). Dan saat itu diamankanlah sdr RS, dimana Ia menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan uang palsu tersebut dari temannya yang bernama RB (DPO).

"RS mengatakan Ia mendapatkan uang dari sdr RB sebesar Rp.4.400.000. Dan terhadap uang tersebut disimpan dan disembunyikan oleh istri dari sdr RS yang bernama KA (23). Anggota kepolisian pun mengamankan sdri KA dan membawanya ke Mapolsek Pontianak Timur, guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan selain MB, AD, RS dan KA. Anggota kepolisian juga berhasil mengamankan EP (14) yang juga terlibat, dan satu orangainnya RB (DPO) yang masih dalam pengejaran.

"Barang bukti yang diamankan uang palsu sebesar Rp.4.400.000, dua lembar uang palsu sebesar Rp.50.000, dua lembar uang palsu sebesar Rp.50.000, dan satu buah dompet warna hitam," tutup Kapolsek.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved