Gelar Kelas Kreatif BUMN 2019, IPC Harap Generasi Muda Semakin Kreatif

Generasi muda perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan kreatif, juga kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan

Gelar Kelas Kreatif BUMN 2019, IPC Harap Generasi Muda Semakin Kreatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maudy Asri Gita Utami
Kelas kreatif BUMN 2019 pertama kali di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, di Hotel Golden Tulip, Selasa (26/3/2019) 

Gelar Kelas Kreatif BUMN 2019, IPC Harap Generasi Muda Semakin Kreatif

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC menyelenggarakan Kelas Kreatif BUMN 2019 pertama kali di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, di Hotel Golden Tulip, Selasa (26/3/2019).

Sebagai tindak lanjut komitmen di bidang pendidikan dan pengembangan SDM, IPC terus menciptakan program-program yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

"Generasi muda perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan kreatif, juga kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada kaum milenial untuk berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Indonesia, Khususnya di Kalimantan Barat," ungkap Direktur Operasi PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, Prasetyadi.

Baca: IPC Gelar Kelas Kreatif Untuk Mendorong Peluang Usaha di Pontianak

Baca: IPC Menggelar Kelas Kreatif di Golden Tulip Pontianak

Baca: Kelilingi 34 Provinsi Menggunakan Sepeda, Masrani Cari Obat Epilepsi Sang Buah Hati

Lanjutnya, kegiatan ini sangat penting bagi para peserta, hal ini karena selama ini orang-orang kreatif sedikit kesulitan untuk mendapatkan ilmu. Maka dari itu, IPC bereran untuk memberikan kesempatan bagi peserta yang datang untuk mendapatkan ilmu. Dan yang datang tidak hanya dari Kota Pontianak tetapi juga dari daerah lainnya.

Adapun dalam kegiatan ini memiliki pelatihan dengan empat kelas dengan tema kelas kreatif kecantikan, digital marketing, kuliner dan multimedia.

"Setelah mendapatkan pelatihan di dalam kelas ini, dirinya berharap agar para peserta bisa langsung mengaplikasikannya ke dunia usaha dan mendapat income yang bermanfaat," lanjutnya.

Prasetyadi mengungkapkan, jika seandainya para peserta ini berpotensi dan bisa ditempatkan ke Pelindo maka posisi yang akan ditempati mereka adalah tenaga inti untuk melakukan pengembangan pelabuhan di seluruh cabang-cabang Pelindo.

"Kita berikan pelatihan kesempatan pada kaum Milenial untuk memberikan tambahan wawasan dari empat bidang tadi," ujarnya.

Selain itu dirinya juga sempat menyinggung terkait dengan progres pembangunan pelabuhan saat ini. Kata dia, pihaknya masih fokus pembangunan pelabuhan Kijing untuk jangka panjang. "Target kita dua tahun ke depan sudah jadi sehingga akan meningkatkan trafik dan memperlancar lalu lintas pelabuhan," jelasnya.

Mengenai lalu lintas pelabuhan di kota Pontianak, kata dia untuk peti kemas mengalami peningkatan lima hingga tujuh persen. Hal yang paling tampak terkait peningkatan ini adalah dengan banyaknya keluar masuk barang-barang di pelabuhan lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita sedang membangun pelabuhan kijing yang ada di Mempawah, kita berharap dua tahun kedepan sudah jadi sehingga kedapan meningkatkan trafick kemudian memperlancar perekonomian daerah. Hal ini positif bagi pemerintah daerah bahwa pelabuhan harus kita tingkatkan lagi ke depan," tuturnya.

Dengan ditambahnya pelabuhan baru, ia berharap kelancaran untuk percepatan program muat, dan kelancaran untuk distrubusi barang di Pontianak bisa lebih bagus. Dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pontianak, tambahnya

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved