Tingkatkan Kualitas Output Penelitian Tahun 2019, DRPM Kemenristekdikti Gandeng IKIP PGRI Pontianak

Kepala LPPM IKIP PGRI Pontianak, Ibu Dr. Hj.Syf. Fadillah peserta kegiatan yang mengikuti kegiatan ini adalah dosen/peneliti penerima hibah penelitian

Tingkatkan Kualitas Output Penelitian Tahun 2019, DRPM Kemenristekdikti Gandeng IKIP PGRI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
IKIP PGRI Pontianak menjadi host kegiatan DRPM Kemenristek Dikti, kegiatan yang diadakan bertajuk "Workshop Peningkatan Kualitas Output Penelitian Riset Terapan 2019" diselenggarakan pada tanggal 21-22 Maret 2019, bertempat di Hotel Haris Pontianak. 

DRPM Kemenristekdikti Gandeng IKIP PGRI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - IKIP PGRI Pontianak menjadi host kegiatan DRPM Kemenristek Dikti, kegiatan yang diadakan bertajuk "Workshop Peningkatan Kualitas Output Penelitian Riset Terapan 2019" diselenggarakan pada tanggal 21-22 Maret 2019, bertempat di Hotel Haris Pontianak.

Kegiatan ini bertujuan adalah untuk mengarahkan peneliti agar bisa mendapatkan paten dan memahami prosedur pengajuannya, mengecek paten yang sudah ada, dan memahami pentingnya mendaftarkan HKI.

Baca: Puncak Dies Natalis ke-5, Ini yang Disampaikan Rektor IKIP PGRI Pontianak

Baca: Jadi Pembawa Acara Dies Natalis ke-5 IKIP PGRI Pontianak, Kamil Onte: Saya Bangga

Baca: Puncak Dies Natalis ke 5 IKIP PGRI Pontianak, Ario Setiawan: IKIP PGRI Sudah Banyak Berkembang

Menurut laporan Kepala LPPM IKIP PGRI Pontianak, Ibu Dr. Hj. Syf. Fadillah peserta kegiatan yang mengikuti kegiatan ini adalah dosen/peneliti penerima hibah penelitian terapan dan penelitian dosen pemula sebanyak 70 orang terdiri dari berbagai universitas antara lain Universitas Tanjungpura, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Akbid Panca Bhakti, Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, IKIP PGRI Pontianak, Politeknik Putra Bangsa Pontianak, Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pontianak, STIK Muhammadiyah Pontianak, Universitas Panca Bhakti, Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar, Politeknik Tonggak Equator.

Pemateri dalam kegiatan ini yaitu Ir. Rajilu, M.Si dari Kemenkumham, Prof. Dr. Nurul Taufiqurrahman, M.Eng (LIPI), Prof. Dr. Ir. Mohammad Nasikin, M.Eng (UI), Ir. Ahdiar Romadoni, MBA (ITB), Juldin Bahriansyah, ST., MSi (Direktorat KI)
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak, Bapak Muhamad Firdaus, M.Pd.

Pengarahan kegiatan yang disampaikan oleh Ibu Dra. Victoriana Suhartini, Kepala Sub Direktorat Riset Terapan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat yang terpenting adalah tentang kontrak penelitian dan PKM yg sdh di tanda tangani oleh LLDIKTI dan pimpinan PTN dan meminta agar LLDIKTI segera membuat kontrak ke PTS dan PT segera membuat kontrak ke peneliti dan pengabdi agar penelitian segera dilaksanakan.

Kegiatan ini disambut baik dengan seluruh peserta, seperti yang diungkapkan Dr. Ari Widagdo, S.Si., M.Si dalam penyampaian pesan dan kesannya "kegiatan ini baru pertama kali di Pontianak, semoga haki dan paten kita semakin banyak".

Yuk Follow Akun Instagram Tribunpontianak:

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved