Universitas Terbuka Terapkan Sistem Full Online dan Benahi Infrastruktur

Prof Ojat Darojat mengatakan Oleh karena itu kapasitas di UT Pontianak harus ditingkatkan

Universitas Terbuka Terapkan Sistem Full Online dan Benahi Infrastruktur
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Penandatangan Mou oleh Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat yang menjalin kerjasama dengan Pemprov dan Pemda Kalbar. 

Universitas Terbuka Terapkan Sistem Full Online dan Benahi Infrastruktur

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Universitas Terbuka akan lebih meningkatkan sistem mulai dari infrastruktur, sarana maupun prasarana dan penerapan sistem full online dalam pelayanan dan pembelajaran.

Prof Ojat Darojat mengatakan Oleh karena itu kapasitas di UT Pontianak harus ditingkatkan, dan untuk lokasi gedungnya juga harus dipindahkan supaya lebih strategis ke lokasi yang lebih baik supaya nanti mulai dikenal oleh masyarakat.

"Internetnya juga harus diperhatikan agar mahasiswa lebih gampang atau lebih mudah mengakses," ujar Prof Ojat Darojat kepada wartawan usai penandatangan MoU dengan Pemerintah Provinsi dan Daerah Kalbar, di Hotel Mercure, Kota Pontianak, sabtu (23/3/2019).

Baca: Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Jadi Seperti Tampilan Instagram, Hanya Perlu 5 Langkah Ini

Baca: Serap Aspirasi, Sy Abdullah Sambangi 4 Desa di Kabupaten Ketapang

Baca: JADWAL Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia U-23 Live Streaming RCTI Minggu (24/3/2019)

"Karena salah satu tantangan terbesar di era ini adalah bagaimana caranya supaya online learning dapat benar-benar dinikmati oleh semua warga masyarakat," pungkasnya

Dalam rangka meningkatkan motivasi atau meningkatkan minat masyarakat sudah disiapkan layanan yang sudah dipublikasi yaitu layanan dalam rangka mendukung termasuk melakukan pelayanan pada tingkat kelompok belajar dengan melibatkan para kopjar untuk membentuk sentra layanan UT.

Bentuk sentra layanan UT sebagai upaya mendekatkan UT kepada masyarakat misalkan masyarakat daerah dalam kegiatan ujian, registrasi ujiannya bisa dilakukan didaerah asal.

Jadi tidak lagi perlu mengeluarkan ongkos dan membuang waktu untuk datang ke Pontianak.

Juga dalam penyelenggaraan tutorial-tutorial yang sinkronus dan asinkronus .Jadi mereka tidak perlu lagi tutorial tatap muka saja, tetapi mereka juga bisa melakukannya secara online.

Hal seperti itu semakin meningkatkan kualitas pelayanan ujian.

"Terobosan baru yang sudah kita lakukan sekarang dengan sistem pelayanan sudah full online. layanan bantuan belajar yang diperoleh peserta dengan penilaian ujiannya berperan sebagai menuju cyber University," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved