BPJS Kesehatan Kayong Utara, Kabupaten Pertama Capai Universal Health Coverage di Kalbar

Fachrurrazi mengatakan, Kabupaten Kayong Utara adalah daerah pertama di Kalimantan Barat yang berhasil mencapai Universal Health Coverage

BPJS Kesehatan Kayong Utara, Kabupaten Pertama Capai Universal Health Coverage di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Adelbertus Cahyono
Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalbar, dan Lampung BPJS Kesehatan Fachrurrazi dan Sekretaris Daerah Kayong Utara Hilaria Yusnani foto bersama usai penandatanganan komitmen pelayanan di Istana Rakyat, Sukadana, Senin (18/3/2019). 

BPJS Kesehatan Kayong Utara, Kabupaten Pertama Capai Universal Health Coverage di Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Deklarasi Universal Health Coverage (UHC)/Cakupan Jaminan Kesehatan Semesta di Istana Rakyat, Sukadana, Senin (18/3/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Hilaria Yusnani, Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalbar, dan Lampung BPJS Kesehatan Fachrurrazi, Kepala Dinas Kesehatan Kayong Utara Bambang Suberkah, Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaluddin I Maria Fransisca Antonelly, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Fachrurrazi mengatakan, Kabupaten Kayong Utara adalah daerah pertama di Kalimantan Barat yang berhasil mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta.

Baca: Kunjungi Istana Kadriah, AHY Bakal di sambut Tanjidor & Prosesi Tabur Beras Kuning

Baca: Diduga Miliki Sabu, Pasangan Suami Istri di Singkawang Diciduk Polisi

Baca: Kalbar Sepekan - Penangkapan Teroris di Kalbar, Sabu 100 Kg, Hingga Caleg Pukul Petugas Bea Cukai

Baca: PERSIB Bandung Gagal di Piala Presiden, Ternyata Miljan Radovic Lebih Baik dari Mario Gomez

Terhitung hingga 1 Maret 2019, sebanyak 122.545 warga Kayong Utara dari total jumlah penduduk 124.857 jiwa, sudah terakomodir dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Hal ini berarti 98,15 persen masyarakat sudah mempunyai perlindungan jaminan kesehatan. Dengan demikian, Kayong Utara menjadi kabupaten pertama di Kalbar yang telah lebih dulu mencapai Cakupan Semesta Jaminan Kesehatan masyarakatnya," kata Fachrurrazi.

Fachrurrazi mengapresiasi capaian tersebut. Ia berharap seluruh pemangku kepentingan semakin memperkuat sinergi untuk selalu memberikan jaminan dan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

"Atas nama BPJS Kesehatan saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara serta seluruh pemangku kepentingan yang turut berperan aktif dalam menyehatkan masyarakat Indonesia," ujar Fachrurrazi.

Adapun, kegiatan itu juga diisi dengan rangkaian penandatanganan komitmen pelayanan oleh Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan, dan RSUD Sultan Muhammad Jamaluddin I.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved