Sudarmi: Pentas Seni dan Konser Pemilu Untuk Tingkatan Partisipasi Pemilih

Sudarmi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari KPU untuk mensosialisasikan pemilu 2019 kepada masyarakat

Sudarmi: Pentas Seni dan Konser Pemilu Untuk Tingkatan Partisipasi Pemilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Wawan Gunawan
Pelaksanaan kegiatan Pentas Seni dan Konser Pemilu KPU Kabupaten Sambas, Minggu (17/3/2019). 

Sudarmi: Pentas Seni dan Konser Pemilu Untuk Tingkatan Partisipasi Pemilih

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas, menggelar kegiatan pentas seni dan konser musik yang bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari KPU untuk mensosialisasikan pemilu 2019 kepada masyarakat dan generasi Milenial.

Dengan harapan agar bisa memenuhi target partisipasi pemilih nasional. Oleh karenanya, untuk menyasar pemilih milenial, KPU menyelenggarakan kegiatan Pentas seni.

Berupa festival musik jingle Pemilu 2019 dan Stand Up Comedy yang diikuti oleh puluhan Grup Band dan Komika lokal.

"Harapan kita melalui kegiatan ini, akan menyebar informasi terkait pemilu 2019, meningkatkan partisipasi pemilih sesuai diamanahkan dalam PKPU nomor 10 tahun 2018," ujarnya, Minggu (17/3/2019).

Baca: Atbah Apresiasi Kegiatan Pentas Seni dan Konser Musik KPU Kabupaten Sambas

Baca: SKOR Timnas Indonesia U23 Vs Bali United, Gian Zola Bawa Skuat Garuda Unggul 1-0

Baca: BREAKING NEWS - Pendukung Prabowo Subianto Padati Istana Kadriah, Trimono Berpenampilan Ekstrem

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Lunggi Sambas, pada Sabtu dan Minggu itu mampu menyedot animo Milenial dan masyarakat. Terlihat kegiatan tersebut begitu meriah dan ramai oleh pengunjung.

Sudarmi menambahkan, kedepan KPU juga akan terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih, dengan beragam upaya sosialisasi. Dengan tujuan mampu meningkatkan partisipasi pemilih.

"Tujuan utama kegiatan ini bahwa tanggal 17 April kita berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sesuai dengan target nasional yakni 77,5%," paparnya.

"Kita belum pernah dalam pemilihan apapun mencapai target partisipasi ini, di pilgub saja kemarin kita hanya 72,18%, jadi memang sebenarnya sosialisasi ini harus intensif dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai organisasi yang ada di masyarakat," tuturnya.

Dikesempatan itu, selain melaksankan kegiatan pentas seni. KPU Kabupaten Sambas juga melaksanakan konser musik dengan menghadirkan artis dangdut dari Ibukota, Susi Mozza.

Ketua KPU menjelaskan, mendatang artis ibukota itu dilakukan dengan tujuan agar semakin banyak masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum tersebut.

"Kegiatan ini dipamungkasi dengan konser artis Ibukota, Susi Mozza, harapan kita akan semakin banyak warga yang berkumpul dan pulang dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat," ungkapnya.

"Bahwa semua warga negara khususnya di Kabupaten Sambas harus memenuhi hak mereka memilih Preseiden, Wakil Presiden, Anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten pada 17 April 2019," tutup Sudarmi.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved