Polisi Berikan Rasa Aman 167 Siswa-siswi SMPN 1 Serawai yang Melaksanakan Kemah

Anggota Polsek Serawai Brigadir Ramson Lingga secara khusus melakukan pendampingan selama acara perkemahan tersebut berlangsung

Polisi Berikan Rasa Aman 167 Siswa-siswi SMPN 1 Serawai yang Melaksanakan Kemah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wahidin
Sebanyak 167 Siswa kelas 9 dari SMP Negeri 1 Serawai mengikuti kegiatan perkemahan yang digelar selama dua hari, yakni 16-17 Maret 2019 di sebuah lapangan terbuka milik salah satu perusahaan di Kecamatan Serawai. 

Polisi Berikan Rasa Aman 167 Siswa-siswi SMPN 1 Serawai yang Melaksanakan Kemah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Sebanyak 167 Siswa kelas 9 dari SMP Negeri 1 Serawai mengikuti kegiatan perkemahan yang digelar selama dua hari, yakni 16-17 Maret 2019 di sebuah lapangan terbuka milik salah satu perusahaan di Kecamatan Serawai.

Demi terjaganya keamanan bagi para siswa saat selama berkemah, Anggota Polsek Serawai Brigadir Ramson Lingga secara khusus melakukan pendampingan selama acara perkemahan tersebut berlangsung.

Menurutnya, anak-anak usia pelajar pola pemikirannya masih labil sehingga perlu pendampingan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

"Kita lakukan pendampingan sekaligus pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena berkemah ini merupakan proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak para siswa," jelasnya, Minggu (17/3/2019) pagi.

Baca: Bassarel Archery Club Sementara Torehkan 4 Medali Emas Kejuaraan Panahan se-Kalbar

Baca: BREAKING NEWS - Pendukung Prabowo Subianto Padati Istana Kadriah, Trimono Berpenampilan Ekstrem

Baca: Ustadz Abdul Somad Tantang Pengejeknya di Youtube, IG, Facebook: Kalau Kalian Mau Serius Datanglah!

Melalui kemah seperti ini akan memberikan pelajaran berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar dan bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggungjawab serta belajar memimpin anggota yang lainnya.

"Semua itu akan menempa kita untuk mandiri, berani, bertanggungjawab, berdisiplin dan terampil. Sehingga kita bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mengatakan bahwa apa yang dilakukan Brigadir Ramson Lingga juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepolisian.

"Pelayanan yang diberikan oleh anggota kami selain sudah menjadi tupoksinya selaku anggota Polri yang saat melaksanakan piket jaga, juga rasa kepeduliannya yang besar terhadap pelajar yang merupakan calon generasi bangsa," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved