Astra Motor Siap Dukung dan Pamerkan Kemampuan Pembalap Muda Kalimantan

HC3 Manager, Andre Widya Kurnia mengatakan bahwa jika para pembalap tidak dibimbing dengan baik dan tidak di fasilitasi,

Astra Motor Siap Dukung dan Pamerkan Kemampuan Pembalap Muda Kalimantan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maudy Asri Gita Utami
Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan yang didukung langsung oleh Astra Motor memperkenalkan tim pembalap andalan untuk berlaga di kejurnas 2019. 

Astra Motor Siap Dukung dan Pamerkan Kemampuan Pembalap Muda Kalimantan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan yang didukung langsung oleh Astra Motor memperkenalkan tim pembalap andalan untuk berlaga di kejurnas 2019, di Cafe Blingkaan jl S Parman no 7 Kota Pontianak, Sabtu (16/3/2019).

HC3 Manager, Andre Widya Kurnia mengatakan bahwa jika para pembalap tidak dibimbing dengan baik dan tidak di fasilitasi, ia mengkhawatirkan akan banyak yang menjadi pembalap liar atau yang suka kebut-kebutan di jalan.

"Ini saat yang tepat bagi para pembalap muda untuk memamerkan kemampuan mereka. Apalagi setiap tahun selalu ada pemain baru sehingga yang saat ini belum termasuk dalam tim, bisa saja tahun depan dapat bergabung," ujarnya.

Disebutkannya, nama yang baru bergabung tersebut adalah Didot, sosok yang sudah akrab dengan dunia balap sehingga memiliki kemampuan yang tidak bisa diragukan lagi.

Baca: Video Detik-detik Prabowo Subianto Bergelar Datok Sri Setia Negara

Baca: Nova: Sarapan Itu Penting, Kalau Perut Kosong Belajar Jadi Terganggu

Baca: Tingkatkan Kapasitas, LDII Gelar Bimtek dan Konsolidasi di Wilayah Singbebas

Selain Didot, hadir pula Eenk di kelas seeded. Eenk bakal menjadi partner Yosie Legisadewo dan Roedy Salim di ART Kalbar. Duet pembalap andalan ART Kalbar tersebut bakal mendapat support dari juara Region Pemula A tahun 2017.

"Untuk pembalap baru bertarung di kelas pemula B, ada nama Azi Firdaus. Ia akan bertarung di kelas MP5. Azi adalah pembalap muda asal Ketapang, Kalbar dan bakal membuat seru pertarungan motorprix musim ini," paparnya.

Jika dilihat dari rentetan tiga nama pembalap baru yang mengisi slot ART Kalbar, musim ini termasuk rombakan yang cukup signifikan. Harapannya, dengan ketiga pembalap baru bakal memperkuat dominasi ART.

"Kehadiran nama-nama baru dengan kemampuan tinggi ini akan memberikan semangat dan harapan baru bagi ART Kalimantan. Apalagi mereka sudah terbiasa di dunia balap sehingga dapat menunjang performa ketika bertanding nanti," sebut Andre.

Andre mengatakan, kejurnas ini membuka peluang untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman baru sehingga nantinya dapat dibagikan kepada teman-teman yang memiliki hobi serupa.

"Kita nantikan hasil kejurnas 2019 ini, semoga ART Kalimantan dapat meraih hasil yang diinginkan. Tapi, ini hanyalah sebuah pertandingan, pasti ada kalah dan menang, yang terpenting adalah proses untuk menujunya, bukan apa hasilnya dan tetap berusaha," pungkasnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved