Nova: Sarapan Itu Penting, Kalau Perut Kosong Belajar Jadi Terganggu

Sarapan sangat penting, apalagi sebelum memulai proses belajar. Otak sama raga kan juga harus sejalan. Kalo perut kosong lemes jadinya

Nova: Sarapan Itu Penting, Kalau Perut Kosong Belajar Jadi Terganggu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Nova Fitri Maulana 

Nova: Sarapan Itu Penting, Kalau Perut Kosong Belajar Jadi Terganggu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Bagi anak yang telah bersekolah, sarapan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan konsentrasinya dalam menerima pelajaran.

Beberapa pakar kesehatan melalu penelitian yang telah mereka lakukan menunjukkan bahwa anak-anak yang sarapan lebih berprestasi di sekolah ketimbang yang tidak.

Itu karena anak yang sudah mendapatkan sarapan akan merasa cukup kenyang sehingga ia tidak akan merasa pusing, lemah, lesu ataupun sakit perut karena lambung yang belum terisi. Itu membuat mereka jadi bisa lebih konsentrasi saat menerima pelajaran di sekolah.

Baca: Yayasan Al-Qadrie Center Serahkan Santunan untuk Anak Yatim, Ini Ungkapan Bupati Citra

Baca: Baru Terbentuk, Elite Archery Club Raih 1 Medali Perak

Baca: VIDEO: GERBANG MAS, Pengda IKA SKMA Tanam 3000 Pohon di Rasay Jaya

Nah, oleh sebab itu guys, teman kita yang satu ini nggak lupa sarapan sebelum berangkat sekolah.
Nama : Nova Fitri Maulana
Asal sekolah : SMA N 2 Ketapang kelas 1 MIPA
Instgram : @novftr.m

"Sarapan sangat penting, apalagi sebelum memulai proses belajar. Otak sama raga kan juga harus sejalan. Kalo perut kosong lemes jadinya badan otomatis dalam proses belajar akan terganggu konsentrasi nya karna Nova mikirkan istrahat mau makan apa. Itu karena nova tidak sarapan. Nah kalau Nova sarapan otomatis Nova segar semangat saat menjalani aktifitas sekolah sehingga apa yang guru terangkan sampaikan bisa Nova terima dan Nova cerna. Jadi biasa nya sebelum Nova berangkat sekolah mama sering rebuskan telur dan sayur ditambah segelas susu. Kalau pun waktu sudah mepet mensiasati nya Nova bekal makanan dan makan pagi dikelas sebelum bel masuk belajar berbunyi"

Penulis: Bella
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved