Satgas TMMD Sanggau Berikan Penyuluhan Pada Warga Cegah Bahaya Narkoba

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1204/Sanggau bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkoba

Satgas TMMD Sanggau Berikan Penyuluhan Pada Warga Cegah Bahaya Narkoba
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Danki Satgas TMMD Letda Inf J Rompis dan Kasat Resnarkoba Polres Sanggau AKP Pujinoto saat berikan penyuluhan bahaya narkoba dan hukum di Kec Kembayan pada Sabtu (16/3/2019) 

Satgas TMMD Sanggau Berikan Penyuluhan Pada Warga Cegah Bahaya Narkoba

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1204/Sanggau bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Sanggau memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama juga di berikan penyuluhan Hukum dan Kamtibmas pada warga di lokasi TMMD di Kecamatan Kembayan

Hadir saat Penyuluhan Hukum, Bahaya Narkoba Kasat Reserse Narkoba Polres Sanggau, Akp Pujinoto dan Danki Satgas TMMD Sanggau Letda Inf J. Rompis mewakili Dansatgas TMMD

Letda Inf J Rompis mengatakan, penyuluhan ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja TMMD ke-104 sasaran non fisik serta dalam rangka upaya bersama mencegah penyalahgunaan narkoba.

Baca: Suka Tantangan, Novia Jadi Meimei Kalbar 2019

Baca: Perkembangan Nilai Tukar Petani Turun 93,28 Poin

Baca: Kesaksian Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru, Raung Peluru di Khutbah Persahabatan & Cinta

"Melalui kegiatan ini Satgas TMMD mengajak peran serta masyarakat untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba karena mencegah bukan hanya tugas TNI/Polri tetapi peran kita bersama," ujar Danki Satgas TMMD.

Dikatakannya, penyuluhan anti narkoba ini perlu dilakukan karena bahaya narkoba sangat besar bagi masyarakat. Melalui penyuluhan ini, masyarakat, khususnya generasi muda menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba.

"Ini juga salah satu upaya bersama menjaga generasi muda yang merupakan aset penerus bangsa yang produktif untuk meraih cita-cita masa depan tanpa penyalahgunaan narkoba," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Penyuluh dari Sat Narkoba Polres Sanggau menyampaikan jenis-jenis Narkoba, bahaya dan efek penyalahgunaan narkoba, dampak yang dapat mengurangi dan merusak fikiran serta Hukuman bagi pengedar maupun pengguna Narkoba.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan, Kapolsek Kembayan, AKP Pahlawan, Kades Sebongkuh, Kades Semayang, Kades Tanjung Bunga, Para Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama serta masyarakat dan pelajar.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved