Pileg 2019

Sejumlah Warga Sukadana Pernah Ditawari Uang untuk Coblos Caleg Tertentu

Katenye kalau memang belum ade pilihan suruh pilih si ini, nanti dikasih uang.

Sejumlah Warga Sukadana Pernah Ditawari Uang untuk Coblos Caleg Tertentu
Pileg 2019 

Sejumlah Warga Sukadana Pernah Ditawari Uang untuk Coblos Caleg Tertentu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sejumlah warga di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara mengaku pernah ditawari uang oleh sejumlah tim sukses untuk memilih Calon Legislatif (Caleg) tertentu.

Seorang sumber berinisial SR  menuturkan, mulanya tim sukses tersebut bertanya apakah warga yang bersangkutan sudah mempunyai pilihan nama Caleg untuk dicoblos pada 17 April 2019 nanti.

Tim sukses tersebut kemudian menawari uang senilai Rp 50-100 ribu. Ia juga meminta warga tersebut mencoblos Caleg tertentu.

Baca: VIDEO: Ulang Tahun ke 46, Bahasan Ucapkan Terimakasih pada Para Pegawai

Baca: Muhyiddin: Tunggakan Koperasi-koperasi Kalbar Capai Rp 36 Miliar

"Katenye kalau memang belum ade pilihan suruh pilih si ini, nanti dikasih uang. Tapi itu bukan Calegnya langsung, tim suksesnya yang datang, orang-orang sekitarnya," kata warga tersebut di Sukadana, Selasa (12/3/2019).

Warga itu berujar, permintaan untuk memilih Caleg tertentu dengan imbalan uang tidak hanya dilontarkan pada dirinya, melainkan kepada rekan-rekannya juga.

Warga lainnya yang juga tidak ingin disebutkan identitasnya pun mengungkapkan hal serupa. Ia juga pernah akan diberi sejumlah uang sebagai imbalan untuk memilih Caleg tertentu.

Kejadian seperti itu, katanya, sudah beberapa kali ia alami pada 2018 lalu.

"Waktu itu mau saya fotokan orang sama uangnya ndak enak. Udah sering mau dikasihkan uang, bukan sekali dua kali jak," tuturnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved