Citizen Reporter

Personel Polsek Pontianak Kota Berikan Sosialiasi Tentang Tupoksi Polmas di SMPN 1Pontianak

Kanit Binmas berharap agar nantinya para pelajar dapat menghindari dan menjauhi kenakalan remaja tersebut

Personel Polsek Pontianak Kota Berikan Sosialiasi Tentang Tupoksi Polmas di SMPN 1Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan tentang peran, fungsi serta tugas Polisi Masyarakat (Polmas) di lingkungan sekolah oleh Kanit Binmas Polsek Pontianak Kota, di Aula SMPN 1 Pontianak, Senin (11/3/2019). 

Citizen Reporter
Kasi Humas Polsek Pontianak Kota, AIPTU Simanjuntak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kanit Binmas Polsek Pontianak Kota Iptu Hadi Subeno telah memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang peran, fungsi serta tugas Polisi Masyarakat (Polmas) di SMPN 1 Pontianak,  Senin (11/03/2019).

Tak hanya Kanit Binmas, 3 orang Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Kota hadir di Aula SMPN 1 Pontianak yang terletak di Jalan Jendral Urip Pontianak Kota.

Hadi Subeno menjelaskan adapun maksud dan tujuan dari penyuhan polmas tersebut adalah untuk menjalin komunikasi dengan pihak sekolah dalam hal memberikan bimbingan dan pembinaan bagi para pelajar.

Baca: Zulhimawan: Bukan Mustahil Juventus Comeback

Baca: Bupati Sanggau Buka Kegiatan Pelatihan dan Manajemen Dasar Pengadaan Barang dan Jasa

"Selain itu juga untuk membangun karakter bagi pelajar dalam hal akan sadar dan taat hukum, yang mana nantinya sebagai bekal bagi pelajar, kelak di kemudian hari," tutur Perwira Pertama tersebut.

Dalam arahannya kali ini Hadi Subeno menekankan tentang kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang yang berada di sekitarnya.

Lanjut nya, adapun jenis-jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.

Kanit Binmas berharap agar nantinya para pelajar dapat menghindari dan menjauhi kenakalan remaja tersebut. "Guna menyongsong masa depan yang baik nantinya," himbaunya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved