Pileg 2019

KPU Ajak Peran Serta Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

KPU sedang melakukan rekrutmen petugas KPPS. Tolong turut diawasi, jika ada masukan silahkan sampaikan kepada KPU

KPU Ajak Peran Serta Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Ketua KPU Sekadau, Drianus SabanĀ  

KPU Ajak Peran Serta Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban menilai, pemilu 2019 cukup rumit. Mengingat, pemilu 2019 digelar serentak pada 17 April mendatang, yaitu pilpres dan pileg. Untuk mensukseskan pemilu, perlu kerjasama semua lapisan masyarakat.

“Dari sisi geografis cukup sulit. Belum ada pengalaman pemilu serentak, pemilu 2019 ada 5 jenis surat suara, yaitu presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten,” ujar Saban, Selasa (12/3).

Saban menilai, peran dari tokoh agama, tokoh masyarakat menjadi sangat penting. Dalam proses demokrasi, orang atau calon bersaing untuk memikat hati rakyat. Para calon diingatkan untuk menyampaikan visi misi secara santun.

Baca: Zulhimawan: Bukan Mustahil Juventus Comeback

Baca: Personel Polsek Pontianak Kota Berikan Sosialiasi Tentang Tupoksi Polmas di SMPN 1Pontianak

“Untuk pileg, hanya menyantumkan nomor urut dan nama caleg. Kemudian dalam hal pemilihan ada namanya pindah pemilih, misalnya kalau pindah antar dapil atau antar provinsi itu tidak akan mendapatkan lima surat suara,” ucapnya.

Saban juga mengimbau peran serta masyarakat untuk mengecek datanya. Selain itu, Saban juga memastikan bahwa di Sekadau tidak terdapat pemilih warga negara asing (WNA). Ia mengatakan, pihaknya bersama Bawaslu sudah mengeceknya.

“KPU sedang melakukan rekrutmen petugas KPPS. Tolong turut diawasi, jika ada masukan silahkan sampaikan kepada KPU. Kami juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” ungkapnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved