Pileg 2019

Kapolres Sintang Minta Caleg dan Pengurus Parpol Dukung Pemilu yang Damai

Maka yang kita pakai pola aman, itu satu orang personel bisa jaga 4 TPS, itu nanti di kota-kota, yang dekatlah

Kapolres Sintang Minta Caleg dan Pengurus Parpol Dukung Pemilu yang Damai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi membuka sekaligus menyampaikan sambutan pada kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 dan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Sintang, Senin (11/3/2019) pagi. 

Kapolres Sintang Minta Caleg dan Pengurus Parpol Dukung Pemilu yang Damai

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi membuka sekaligus menyampaikan sambutan pada kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 dan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Sintang, Senin (11/3/2019) pagi.

Membuka sambutannya, Kapolres Sintang mengajak para calon anggota DPRD Kabupaten Sintang beserta pengurus partai politik ambil bagian dalam mendukung jalannya pemilu yang  tertib, damai, lancar dan berintegritas.

"Kita berharap peserta pemilu juga ikut mendukung agar jalannya pesta demokrasi ini berjalan dengan baik. Kami dari TNI-Polri siap mengamankan pemilu. Kami, Korem, Kodim, Denpom siap mengamankan," ujar Kapolres. 

Baca: Curah Hujan Tinggi, Polsek Serawai Imbau Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir

Baca: VIDEO: Suasana Deklarasi Pemilu Tahun 2019 Oleh Polres Landak

Untuk dari Polres Sintang sendiri, menurutnya personel kepolisian sudah juga sudah disiapkan untuk mengamankan TPS. Pengamanan TPS dibagi menjadi empat kategori, yaitu jenis pola aman, rawan 1, rawan 2, dan rawan 3.

"Jumlah TPS di Sintang 1414, cuma kemaren ada penambahan 3 lagi TPS khusus. Kemungkinan jadi 1417 TPS, sementara personel saya 554. Berarti kurang banyak, karena itu kita kategorikan PAM TPS ini menjadi 4 pola," katanya. 

"Maka yang kita pakai pola aman, itu satu orang personel bisa jaga 4 TPS, itu nanti di kota-kota, yang dekatlah. Tetapi rawan tiga itu satu orang satu TPS, seperti yang jauh di Ambalau. Untuk Pam TPS personel tidak pilih-pilih," tambahnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved