Bupati Paolus Hadi Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Sanggau

Paolus Hadi membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

Bupati Paolus Hadi Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP Sederajat Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019, di Lapangan Taman Sabang Merah, Kabupaten Sanggau, Senin (11/3/2019) sore. 

Bupati Paolus Hadi Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Sanggau

Citizen Reporter Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP Sederajat Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019, di Lapangan Taman Sabang Merah, Kabupaten Sanggau, Senin (11/3/2019) sore.

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekda Sanggau AL Leysandri, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Dandim Sanggau yang diwakili Kpt Arm Duloh, Ketua KONI Sanggau Ibrahim, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Agnes, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, serta para Guru dan Siswa-siswi SD dan SMP sederajat se-Kabupaten Sanggau yang mengikuti O2SN dan FLS2N.

Kedatangan Bupati Sanggau beserta rombongan disambut dengan meriah oleh para peserta O2SN dan FLS2N serta diiringi dengan penampilan pemukulan gentongan.

Baca: KABAR DUKA, Romo Sabinus Gregorius CP Meninggal Dunia di Sekadau

Baca: Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Kalbar, Kerabat dan Kepala Desa Ungkap Sosok SS Sebenarnya

Baca: Cuplikan Gol Semen Padang Vs Bali United, Skor Akhir Bawa Serdadu Tridatu ke Puncak Klasemen

Ketua Panitia O2SN dan FLS2N yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Maskun Hamri menyampaikan, Bahwa setiap anak dilahirkan kedunia ini dengan bermacam-macam kelebihan yang dimiliki setiap anak, maka dari itu kita sebagai Guru wajib mencari dan mengasah kemampuan yang mereka miliki.

“Adapun tujuan dari kegiatan O2SN dan FLS2N ini dalam rangka memberikan wadah para Siswa-siswi untuk berkreasi, berprestasi, meningkatkan koparatif, sehat jasmani dan rohani. Kemudian melatih sportivitas serta mengasah diri sesuai dengan bidang yang diminati, ” katanya.

Kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 13 Maret 2019 dan Kegiatan ini mengusung tema “Olahraga dan Seni Pelajar Menguatkan Karakter Menuju Sanggau Pintar”. Siapa pun yang menang nanti akan mewakili Kabupaten Sanggau pada O2SN dan FLS2N ditingkat Provinsi Kalbar mendatang.

“Apabila anak didik kita berhasil dan berprestasi di Tingkat Provinsi Kalbar maka berhak serta berkesempatan untuk mewakili kalbar ditingkat nasional. Perlu kami sampaikan bahwa Siswa-siswi kita dari tahun 2011 hingga 2018 mampu mewakili kalbar ditingkat nasional dan bahkan harapan kami semoga bisa terus melaju ketingkat internasional, ”harapnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, Kegiatan ini merupakan jenjang yang jelas, yang mana O2SN dan FLS2N dilaksanakan ditingkat Kecamatan terlebih dahulu hingga ke tingkat Kabupaten Sanggau.
”Perlu kami sampaikan bahwa atlit yang berprestasi nanti akan mewakili Kabupaten Sanggau ditingkat Provinsi Kalbar mendatang, ”katanya.

Untuk itulah, ia meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau untuk bisa mendatakan para atlit Sanggau yang berprestasi, sehingga mereka nanti bisa juga mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

“Kepada para atlit untuk bisa terus berlatih, fokus dan kembangkan bakat yang dimiliki dan jangan pernah mengeluh. saya ucapkan selamat datang di Kota Sanggau dan selamat bertanding dan semoga sukses, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved