Citizen Reporter

Buka Dialog Publik Masiswa Primaraya Kubu Raya, Ini Pesan Bupati Muda Mahendrawan

Para mahasiswa dan kaum terpelajar harus mampu melahirkan solusi bagi kehidupan sehari-hari dimasyarakat

Buka Dialog Publik Masiswa Primaraya Kubu Raya, Ini Pesan Bupati Muda Mahendrawan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka dialog publik Masiswa Primaraya Kubu Raya diaula Kantor bupati Kubu Raya, dalam rangka HUT Primaraya Kubu Raya. 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Kubu Raya, Basani Situmeang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka dialog publik Masiswa Primaraya Kubu Raya diaula Kantor bupati Kubu Raya, dalam rangka HUT Primaraya Kubu Raya.

Muda mengajak seluruh pelajar dan Mahasiswa Kubu Raya agar senantiasa mengembangkan ide dan gagasan solutiv dalam mengahdapi berbagai persoalan bangsa.

Dikatakan Muda Mahendarawan, pelajar dan Mahasiswa Kubu Raya harus pendorong bagi lahirnya berbagai perubahan kemajuan bangsa, tidak boleh menjadi beban bagi bangsa dan Negara akan tetapi harus menjadi solusi.

Baca: Menang Telak, SMPN 11 Pontianak Tundukan SMP Al Mumtaz 6-0

Baca: Jembatan Gantung Diresmikan, Camat Minta Warga Jaga Bersama

“Saya minta anak-anakku sekalian harus terius mendorong dan melahirkan ide serta gagasan-gasan solutiv, inovasi diberbagai bidang sesuai dengan bidang kelimuan masiang-masing dalam mendorong dan memberikan jawaban bagi berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa saat ini,” ujar Muda Mahendarawan.

Muda juga mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa Kubu Raya agar dapat memotivasi setiap anak-anak didaerah untuk terus meningkatkan pendidikan.

Memasayarakatkan perkualiahan dimasyarakat, sehingga, anak-anak didaerah juga terus berlomba-lomba untuk meningkatkan pendidikan ke bangku kuliah.

Menurut Muda, hal itu sangat penting bagi persiapan generasi muda kubu Raya dimasa yang akan datang. Generasi yang terampil, terdidika, inovatif dan kraetif, yang selalu mampu mencari solusi dan memberikan nilai plus bagi kemajuan bangsa dan Negara.

Baca: HASIL Akhir Kalteng Putra Vs PSIS Semarang, PSM Makassar Dipastikan Tersingkir di Piala Presiden

“Saya juga meminta teman-teman agar mengajak teman-teman yang lain didaerah agar tergerak hati dan fikirannya untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Tidak boleh lagi ada anak-anak kita kedepan yang terhenti hingga bangku SMA saja. Para pelajar dan mahasiswa harus menjadi pendorong dan memberikan motivasi kepada teman-teman lainnya didaerah,” terang Muda.

Muda mengahrapkan pelajar dan Mahasiswa Kubu Raya terutama yang tergabung dalam Primaraya agar menjadi bagian penting dalam mengawal dan mndorong pembangunan Kabupaten Kubu Raya, dengan peranan masing-masing dimasyarakat.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah bagaimana kita mencari solusi-solusi atas berbagai upaya untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Para mahasiswa dan kaum terpelajar harus mampu melahirkan solusi bagi kehidupan sehari-hari dimasyarakat,” terang Muda.

Muda mengatakan, saat ini yang paling terpenting adalah bagaimana membangkitkan dan menggairahkan kehidupan ekonomi kerakyatan. Dengan berbagai pola-pola yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan perkembangan tekhnologi yang ada saat ini.

“Pola-pola ini yang harus kita fikirkan bersama-sama, dan saya yakin teman-teman pelajar dan mashasiswa memiliki gagasan-gagasan yang baik dan sesui dnegan kebutuhan masyarakat sebab mereka ada ditengah-tengah masyarakat. Yang merasakan langsung apa dan bagaimana situasi ekonomi masyarakat,” ujar Muda Mahendrawan.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved