Wagub Kalbar Ria Norsan Dijadwalkan Akan Mengisi Kuliah Umum di IAIN Pontianak

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H.Ria Norsan, MM, MH dijadwalkan menghadiri dan menyampaikan kuliah umum yang akan diselenggarakan

Wagub Kalbar Ria Norsan Dijadwalkan Akan Mengisi Kuliah Umum di IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Spanduk kegiatan agenda Wagub Kalbar isi kuliah umum di IAIN Pontianak 

Citizen Reporter
Staf AUK FUAD IAIN Pontianak
Didi Darmadi

Wagub Kalbar Ria Norsan Dijadwalkan Akan Mengisi Kuliah Umum di IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H.Ria Norsan, MM, MH dijadwalkan menghadiri dan menyampaikan kuliah umum yang akan diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Senin 11 Maret 2019 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Dekan FUAd IAIN Pontianak Dr. Ismail Ruslan, M.Si di ruang kerjanya, Jumat, 8/3. lalu.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya membangun sinergi antara FUAD IAIN Pontianak dengan berbagai pihak termasuk pula dalam hal ini pihak pemerintah provinsi Kalimantan Barat." Oleh karena itu, kegiatan ini mengambil tema "Peluang Lulusan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Pontianak di Kalimantan Barat." Dalam upaya mmemperkenalkan output lulusan FUAD kepada berbagai instansi pemerintah" ujarnya.

Baca: Kalbar 24 Jam - Edi Kamtono Marah, Kios PKL Pasar Sudirman Dibongkar, Hingga Masalah Karet dan Sawit

Baca: Bentuk PAC KE-V IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar Pelantikan

Baca: Ingat Pajak, Tentu Harus Tahu Alamat KPP Pratama Pontianak

Menurutnya, FUAD yang memiliki 6 program studi antara lain, Komunikasi Penyiaran Islam, Bimbingan Konseling Islam, Manajemen Dakwah, Studi Agama-agama, Psikologi Islam, serta Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir telah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang cukup baik di bidangnya masing-masing.

"Kita berharap bahwa kehadiran Wakil Gubernur Kalbar Senin mendatang sebagai representasi pihak pemerintah menjadi ajang upaya mengenalkan lulusan FUAD dalam berbagai kompetensi dan keahlian tersebut kepada pemerintah. Sehingga kelak, pemerintah dan berbagai pihak memiliki database terkait sumber daya manusia yang dibutuhkan masyarakat Kalimantan Barat" ujar Ketua FKUB Kalimantan Barat ini.

Dalam kegiatan kuliah umum ini, juga akan dilakukan parade 20 mahasiswa penghafal Al-Qur'an serta pembagian piagam penghargaan terhadap 60 mahasiswa FUAD yang berprestasi yang akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved