Bentuk PAC KE-V IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar Pelantikan

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Ulama (IPNU - IPPNU) Kubu Raya gelar pelantikan Pimpinan Anak Cabang

Bentuk PAC KE-V IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar Pelantikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kegiatan. 

Citizen Reporter
Pengurus IPNU Kubu Raya
Ulil

Bentuk PAC KE-V IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar Pelantikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Ulama (IPNU - IPPNU) Kubu Raya gelar pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sungai Kakap, yang dikemas dengan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum Parit Berkat, Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap. (8/3) Jumat Siang.

Turut serta dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kiai Ali Makki.S.Pdi, Rekan Yusron.S.Pd Demisioner Sekretaris IPNU Kubu Raya Tahun 2012 - 2014, Ketua IPNU Kubu Raya Rekan Misli Saputra, Khomsiyaturrahmah Selaku Sekretaris IPPNU Kubu Raya serta Sahabat Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Sungai Kakap.

Tema kegiatan yang diangkat yakni "Menuju Pelajar Mandiri Bersinergi, Membangun Negeri Menjaga NKRI".

Baca: Ingat Pajak, Tentu Harus Tahu Alamat KPP Pratama Pontianak

Baca: Cegah Peredaran Upal, Bhabinkamtibmas Pasang Brosur Imbauan

Baca: RAMALAN ZODIAK Sabtu (9/3), Ide dan Peluang Tak Terduga bagi Sagitarius, Ikuti Kata-katamu Libra!

K. Ali Makki Selaku Pengasuh Pondok Pesantren dalam Paparan sambutannya. Haturan ungkapan terima kasih kepada para penggagas yang telah sudi bersedia memilih lembaga Miftahul Ulum sebagai tempat terlaksanaya pelantikam pengurus IPNU IPPNU Sungai Kakap.

Harapan kedepannya sebagai bekal Jadilah indikator pemuda yang bersemangat membangun peradaban khoirul ummah.

Apalagi khususnya di Kecamatan Sungai Kakap ini ada 13 Desa, semoga nantinya akan ada kegiatan kegiatan yang menjadi rutinitas kaderisasi organisasi. Karena Pemuda Hari ini adalah pemimpin hari esok.

Sebagai Mantan Aktifis 1965 - 1967 yang aktif di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang Jawa Timur. Meski Sempat berganti Nama sampai tiga Kali. IPNU IPPNU yang merupakan Badan Otonom dari Nahdlatul Ulama dengan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah.

Pesan beliau tetaplah jaga komitmen dalam menjaga agama dalam membangun negara dan bangsa. Sehingga jelas dalam Pancasila pertama telah ditegaskan ulama' sepakat bahwa agama merupakan hal yang paling tertinggi sebagai sumber pedoman hidup kepada Alquran dan Hadist, Ijma' dan Qiyas Para Ulama.

Baca: TERPOPULER - Putri Indonesia 2019, Madura United Vs Persija, Hingga DJ Verny Hasan Sayat Tangan

Baca: Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull Ternyata Ada Hubungan dengan Australia, Ini Faktanya

Baca: MotoGP Qatar, Marc Marquez Gusur Valentino Rossi ke Posisi 17 Pada Latihan Bebas Kedua

Misli Saputra selaku Ketua IPNU Kubu Raya menegeskan dalam sambutan nya bahwasanya IPNU IPPNU sebagai organisasi kader badan otonom Nahdlatul Ulama. Harus siap menjaga empat pilar kebangsaan dan menjadi benteng pembela bangsa dan agama serta ulama.

Tantangan selanjutnya pengurus IPNU IPPNU yang sudah resmi dilantik harus siap berkomitmen menjaga nama baik organisasi, dan harus tetap saling terkoordinasi dengan pengurus cabang. Dan bersemangat dalam berdakwah ala IPNU IPPNU Menebarkan Islam Rahmatal Lil Alamin dengan Aqidah Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyah yang sanad nya Insyaallah sampai kepada Rasulullah SAW. Ungkapnya.

Rangkaian kegiatan di akhari dengan penutupan pembacaan Doa oleh Rekan Muhammad Darwis dari Pimpinan Cabang IPNU Kubu Raya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved