Pemilu 2019

Bupati Jarot Ajak Kaum Millenial Berikan Hak Suara Pada Pemilu 2019

Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pelaksanaan Festival Bintang Pelajar Pemilu Se-Kabupaten Sintang

Bupati Jarot Ajak Kaum Millenial Berikan Hak Suara Pada Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pelaksanaan Festival Bintang Pelajar Pemilu Se-Kabupaten Sintang yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang di Gedung Kesenian, Sabtu (9/3/2019) pagi. 

Bupati Jarot Ajak Kaum Millenial Berikan Hak Suara Pada Pemilu 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pelaksanaan Festival Bintang Pelajar Pemilu Se-Kabupaten Sintang yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang di Gedung Kesenian, Sabtu (9/3/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Jarot menyampaikan para peserta bintang pelajar ini merupakan duta pemilu untuk kalangan milenial agar ikut mensukseskan pemilu 17 April 2019 nanti.

Lanjutnya bahwa Bangsa Indonesia merupakan Negara demokrasi terbesar. Terbukti sudah beberapa kali melaksanakan pemilu yang dilaksanakan secara langsung oleh rakyat, belum ada masalah dan damai-damai saja.

Baca: Festival Bintang Pelajar Pemilu KPU Kabupaten Sintang Diikuti 34 Pelajar Bertalenta

Baca: Rabiah Assegaf : Bawa Bekal Hemat dan Sehat

Baca: Berikut Jadwal Semifinal Kompetisi Sepak Bola U-15

"Jadi kematangan demokrasi adalah penyelenggaraan pemilu yang luber, bersih, damai dan sukses. Tahun ini kita memberikan perhatian pada kelompok milenial," jelasnya.

Jarot menyampaikan berdasarkan data, ada 34 persen pemilih merupakan kaum milenial yang baru pertama kalinya ikut pemilu. Kaum milenial jumlahnya sangat besar dan mereka sangat akrab dengan kemajuan teknologi dan hidup dalam jaman digital.

"Mereka biasa berkomunikasi dengan masyarakat dari berbagai latarbelakang agama dan suku bahkan pilihan. Kaum milenial sangat terbuka dan mudah menerima perbedaan termasuk perbedaan pilihan," katanya.

Lanjutnya bahwa pada 17 April nanti, kaum milenial akan diberikan kesempatan memilih presiden, anggota DPRD dan DPD. Jarot meminta kesempatan ini jangan disia siakan oleh kaum milenial.

Menurutnya satu suara sangat menentukan seseorang bisa duduk atau tidak sebagai anggota DPRD karena pemilu lalu ada yang selisih suaranya hanya 7 suara bisa duduk sebagai anggota legislatif.

Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi media bagi kaum milenial untuk mensukseskan pemilu dan yang menang akan tampil pada nalam konser KPU pada 16 Maret mendatang.

"Suara kalian menentukan sukses tidaknya pelaksanaan pemilu mendatang. Kalian bertugas mengajak kaum milenial yang lain untuk ikut mensukseskan pemilu,” tutup Bupati Sintang.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved