Perayaan Pesta Pelindung Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak: Mempererat Semangat Persaudaraan

Dalam rangka merayakan Pesta Pelindung Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak, maka pihak panitia Katedral menyelenggarakan acara Jalan Sehat

Perayaan Pesta Pelindung Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak: Mempererat Semangat Persaudaraan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dalam rangka merayakan Pesta Pelindung Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak, maka pihak panitia Katedral menyelenggarakan acara Jalan Sehat yang dilaksanakan kurang lebih 100 panitia secara keseluruhan, Kamis (7/3/2019). 

Perayaan Pesta Pelindung Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak: Mempererat Semangat Persaudaraan

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak
Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka merayakan Pesta Pelindung Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak, maka pihak panitia Katedral menyelenggarakan acara Jalan Sehat yang dilaksanakan kurang lebih 100 panitia secara keseluruhan, Kamis (7/3/2019).

Namun untuk acara jalan sehat sendiri ada sekitar 40 panitia, belum lagi panitia yang lain.

Informasi dari pihak keamanan Bapak Gunawan sebagai Kanis DIk Yasa mengatakan bahwa ada sepuluh personel keamanan dari Polsek Kota dan ada sebanyak 15 orang personel dari Polresta.

Acara dimulai pada pukul 05.30 Wib dengan berkumpulnya umat-umat yang hadir dalam jalan sehat perayaan pesta pelindung Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak dimulai dari baseman Katedral kemudian jalan dari Jl. Pattimura, Jl. Jendral Urip, Jl. Johar, Jl. Dahlan, Jl. Teuku Umar dan rute terakhir di Jl. Hoscokroaminoto kemudian kembali ke baseman katedral yang sebagai pusat acara.

Baca: Relasi Sintang Datangi Basis Pemilih Kaum Marjinal di TPA Balai Agung

Baca: Edi Kamtono: Agustus Jembatan Landak II Ditargetkan Sudah Berfungsi

Baca: Karang Taruna Cempaka Putih dan Masyarakat Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Jenderal Sudirman

Menurut informasi yang didapat dari ketua Panitia Ibu Elly terdata sebanyak kurang lebih ada 2000-an umat yang turut hadir mengikuti jalan sehat ini.

Acara ini diikuti sebagai besar dari umat Paroki Katedral dan umat dari Paroki lainnya. Para biarawan dan biarawati juga tidak mau ketinggalan dalam acara seru ini.

Mandorong sebagai mahasiswa semester enam (6) yang berkuliah di Widya Dharma Pontianak mengaku turut senang karena ia boleh mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

“Selain membugarkan tubuh, jalan sehat ini juga membuat saya semakin membuka jaringan dan teman-teman baru dari Keuskupan Agung Pontianak,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved