Bupati Sambas Serahkan SK CPNS Baru

Sambas dari pendaftar tujuh ribuan pendaftar, yang diterima hanya tiga ratusan, di Indonesia dari tujuh jutaan diterima hanya 250 ribuan

Bupati Sambas Serahkan SK CPNS Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Wawan Gunawan
Bupati Sambas saat menyerahkan SK PNS, kepada peserta yang lulus seleksi CPNS di Kabupaten Sambas. -- 

Bupati Sambas Serahkan SK CPNS Baru

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyerahkan kurang lebih 300-an SK serta memberikan pembekalan kepada CPNS baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu, Atbah meminta kepada ASN baru itu, agar senantiasa bersyukur karena mengingat kompetisi yang berat untuk sampai menjadi PNS.

"Sambas dari pendaftar tujuh ribuan pendaftar, yang diterima hanya tiga ratusan, di Indonesia dari tujuh jutaan diterima hanya 250 ribuan untuk CPNS," ujarnya, Selasa (5/3/2019).

Baca: Pembangunan Pelabuhan Kijing Pelindo Akan Selesaikan Masalah Sosial Sesuai Jadwal

Baca: Inflasi Kota Singkawang Bulan Februari 2019 Capai 1,68 Persen

Baca: Liverpool, Juventus hingga AS Roma Terancam Gagal Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champion

"Bisa dibayangkan kompetisi yang sangat ketat harus dilalui, karenanya Saya ingin menyampaikan kepada CPNS yang baru saja menerima SK, pertama sikapilah dengan rasa syukur," katanya.

Ia menjelaskan, orang yang senantiasa bersyukur adalah ciri-ciri orang Sukses. Karena dengan bersyukur, Allah akan tambahkan lagi kenikmatan, kesuksesan dan rezeki kepada seseorang.

Untuk itu, ia meminta agar nantinya dalam menjalankan tugas bisa dilandasi dengan rasa suka cita dan kesenangan.

"Kemudian bangunlah rasa bahagia dan senang selalu, apa dan bagaimana yang kita hadapi kedepan, hadapilah dengan senang dan bahagia. Perasaan ini perlu dibangun karena orang sukses akan selalu bahagia dan mampu membangun rasa kebahagiaan," ungkapnya.

Dengan demikian, ia berharap Anggota ASN yang baru agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, Profesional dan berintegritas.

"Bekerjalah sebaik baiknya, serius profesional dibidangnya, berintegritas karena anda sudah masuk dalam zona dimana kita dipantau terus integritas kita, buktikan bahwa kita adalah CPNS yang betul-betul cocok dan pantas untuk posisi kita pada hari ini," papar Bupati yang juga Ketua PKS Sambas itu.

Lebih lanjut, Atbah mengingatkan agar para ASN baru itu, bisa menjaga netralitas dalam dinamika politik akhir-akhir ini.

"Sejak hari ini tata integritas kita untuk profesional sebagai ASN, netral dalam berpolitik, ini adalah kesempatan yang diberikan Allah SWT bahwa kita memang pantas," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved