Millenial Road Safety Festival

Selamatkan Generasi Millenial, Kapolda Kalbar Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Lebih dari 60 ribu orang tumpah ruah pada puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) di depan Taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman

Selamatkan Generasi Millenial, Kapolda Kalbar Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ramainya masyarakat ikut acara MRSF 2019. 

Citizen Reporter
Jimmy Ibrahim
Humas Pemkot Pontianak

Selamatkan Generasi Millenial, Kapolda Kalbar Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lebih dari 60 ribu orang tumpah ruah pada puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) di depan Taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman, Minggu (3/3).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono membacakan deklarasi yang berisi mengajak seluruh masyarakat dan Millenial untuk tetap tertib berlalu lintas.

Dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Kegiatan itu diisi dengan Jalan Sehat dan beberapa kegiatan lainnya dalam menyemarakkan MRSF.

Baca: Gus Muwafiq Akan Isi Tablig Akbar Singkawang Bertemakan Merajut Persatuan Merawat Kebhinekaan

Baca: Resep Pindang Tongkol, Cocok Untuk Menu Makan Siang Hari Ini

Baca: Resep Tumis Buncis Melinjo, Menu Sederhana Miliki Citarasa Lezat

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menerangkan, menurut survey data kecelakaan lalu lintas (laka lantas), pada umumnya korban berasal dari kalangan generasi millenial.

Melihat data tersebut, maka generasi millenial sebagai generasi penerus bangsa harus diselamatkan melalui tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Kami mengajak masyarakat dan generasi Millenial untuk tertib berlalu lintas dan mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kematian dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Kapolda Kalbar menambahkan, hari ini merupakan puncak pelaksanaan MRSF di Provinsi Kalbar, dimana Polda Kalbar sebagai leading sector bekerjasama dengan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota beserta seluruh komponen masyarakat, stakeholder, termasuk DPR RI yang dihadiri oleh Irjen Pol (Purnawirawan) Drs Erwin TPL Tobing.

“Ke depan kegiatan ini menjadi momentum bagaimana kita meneruskan pembangunan selanjutnya melalui program-program, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” katanya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved