Citizen Reporter

Rumah Sakit Untan Lakukan Adendum Kerjasama dengan STIK Muhammadiyah Pontianak

Pada kegiatan ini Direktur RS Universitas Tanjungpura Pontianak didampingi oleh Kasi Pengembangan SDM,

Rumah Sakit Untan Lakukan Adendum Kerjasama dengan STIK Muhammadiyah Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Direktur RS Universitas Tanjungpura Pontianak, dr.Rangga Putra Nugraha (Kiri) bersama Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak, Haryanto (Kanan) usai menandatangani Adendum Kerjasama, di Gedung STIK Muhammadiyah Pontianak, Selasa (26/2/2019) 

Citizen Reporter
Kepala Pusat Humas, Promosi dan PMB STIK Muhammadiyah Pontianak, Usman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak mendapatkan kunjungan dari Direktur Rumah Sakit  Universitas Tanjungpura Pontianak dr.Rangga Putra Nugraha, Sp.THT-KL.,M.Sc.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silahturahmi dan melakukan Addendum Kerjasama antara RS Universitas Tanjungpura Pontianak dengan STIK Muhammadiyah Pontianak, Selasa (26/2/2019).

Pada kegiatan ini Direktur RS Universitas Tanjungpura Pontianak didampingi oleh Kasi Pengembangan SDM, Patrisia Supartina dan  Kasi Hukum Humas Pemasaran dan Kemitraan, Halida Septiana.

Baca: Cegah pungli, Babhinkamtibmas Sengah Temila Gencar Lakukan Sosialisasi

Baca: VIDEO: Sejumlah Pemukiman Warga di Mahap Terendam Banjir

Sementara Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak, Haryanto didampingi oleh Pusat Kerjasama dan Hubungan Internasional serta Pusat Humas Promosi dan PMB, Usman.

Sebelumnya STIK Muhammadiyah Pontianak sudah melakukan MoU dengan RS Universitas Tanjungpura Pontianak pada bulan Maret 2018 dengan nomor surat 560/11.1.A.U/J/MOU/III/2018.

Addendum Kerjasama yang bernomor 317/II.1.AU/F/II/2019 ini dilakukan karena ada penambahan beberapa pasal yang berkaitan tentang  Praktik Mahasiswa STIK Muhammadiyah Pontianak.

Saat ini RS Universitas Tanjungpura Pontianak memiliki Preceptor Klinik berjumlah 9 orang, masing-masing Preceptor tersebut bisa membimbing mahasiswa maksimal 7 orang.

Direktur RS Universitas Tanjungpura Pontianak mengatakan rasio antara pembimbing klinik dengan jumlah mahasiswa yang dibimbing penting untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit tersebut dan meningkatkan bimbingan ke mahasiswa. 

Baca: VIDEO: Live Streaming LIDA Indosiar 2019 Grup 12 Top 48 Nanti Malam! Ada Novi dari Kalimantan Barat

Baca: NTFP Punya Konsorsium Besar untuk Pasarkan Produk Hasil Hutan Masyarakat

"RS Universitas Tanjungpura Pontianak merupakan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri dibawah Kemenristekdikti. Rumah Sakit ini temasuk RS tipe C yang menerima pelayanan Umum dan BPJS," ujar dr. Rangga Putra Nugraha.

dr. Rangga menjelaskan saat ini angka kunjungan di Poli rawat inap hampir 100 orang/hari dan BOR sekitar 60%. 

"Dalam waktu dekat RS Universitas Tanjungpura Pontianak sedang proses Akreditasi, untuk itu RS ini melakukan pembenahan diri termasuk pembenahan Manajemen, Penambahan Dokter Spesialis, Pembenahan Pelayanan serta sarana dan prasarana yang memadai," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Muhammadiyah Pontianak, Haryanto menyambut baik kunjungan ini dan berharap kerjasama ini bisa berjalan baik dan bisa ditingkatkan.

"Tidak hanya kerjasama Praktik Klinik Mahasiswa tetapi juga kerjasama di bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta bidang lainnya," tutupnya

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved