Citizen Reporter

Peringatan Keras! Beasiswa Pelajar SMP Yang Kendarai Sepeda Motor Terancam Dicabut

“Para orangtua ini disinyalir tidak mau direpotkan untuk mengantar jemput anaknya ke sekolah.

Peringatan Keras! Beasiswa Pelajar SMP Yang Kendarai Sepeda Motor Terancam Dicabut
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama usai kegiatan Program Save Our Students (SOS) di Rumah Radakng, Kamis (28/2/2019). 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak, Jimmy Ibrahim 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polresta Pontianak bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mencanangkan Program Save Our Students (SOS) di Rumah Radakng, Kamis (28/2/2019).

Pencanangan itu dihadiri Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik digagasnya program SOS ini. Oleh sebab itu, dirinya mengajak semua pihak untuk mensosialisasikan dan menggalakkan secara penuh program SOS ini.

“Tak kalah pentingnya peran orang tua sangat dibutuhkan untuk suksesnya program SOS ini,” sebutnya.

Selain itu, guru atau tenaga pendidik yang ada di sekolah juga memegang peranan penting karena erat kaitannya dengan siswa didik di sekolah masing-masing.

Baca: Singkoronisasi Kelitbangan Dalam Pembangunan Daerah, Ini Penegasan PJ Sekda Kalbar

Baca: MARET Istimewa, Satu Hari yang Sangat Sunyi dan Sakral di Awal Bulan Maret 2019

Terkait larangan siswa SMP menggunakan kendaraan bermotor atau sepeda motor dikarenakan usia mereka masih di bawah umur, Edi mengatakan, pihaknya telah beberapa kali melakukan penertiban terhadap mereka yang masih menggunakan sepeda motor.

Menurutnya, meskipun ada larangan membawa kendaraan sepeda motor ke sekolah bagi siswa SMP, namun siswa-siswa itu memarkirkan kendaraannya di area luar sekitar sekolah sehingga tidak terpantau oleh guru.

“Bahkan bagi mereka yang masih di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor, beasiswanya akan kita cabut. Ini upaya kita dalam menertibkan dan mendisiplinkan siswa,” tegasnya.

Dirinya menyayangkan masih adanya segelintir orang tua siswa yang justru merasa keberatan dengan tindakan yang diambil oleh Pemkot Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved