Citizen Reporter

Aidenvironment Fasilitasi Pelatihan Budidaya Perikanan Air Tawar di Desa Tanjung Medan

Pelatihan tersebut di hadiri Kades beserta Perangkat Desa, BPD, tokoh masyararakat, Kelompok Perikanan yakni Medan Sejahtera Berkembang

Aidenvironment Fasilitasi Pelatihan Budidaya Perikanan Air Tawar di Desa Tanjung Medan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Antusias peserta dalam Pelatihan Budidaya Perikanan Air Tawar yang Berkelanjutan di Desa Tanjung Medan 25-28 Februari 2018. 

Citizen Reporter

Agus Budiman

Field Officer Aidenvironment

Aidenvironment Fasilitasi Pelatihan Budidaya Perikanan Air Tawar di Desa Tanjung Medan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -Dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat serta pengembangan potensi Desa, Aidenvironment memfasilitasi pelatihan Budidaya Perikanan Air tawar berkelanjutan Di Desa Tanjung Medan 25-28 Februari 2019.

Adapun narasumber H. Muhammad Abduh S.PI dari Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Tirta Weuning Beliau merupakan salah satu tokoh perikanan yang sudah malang melintang memberikan pelatihan bagi masyarakat mengenai budidaya perikanan air tawar baik itu di Kalbar maupun di luar Kalbar.

Baca: KPU Ketapang Segera Bentuk KPPS di 1.565 TPS

Baca: Jumlah Madrasah Aliyah di Kabupaten Ketapang 

Baca: Dua Karyawati di Ketapang Laporkan Pekerja Asing Diduga Lakukan Asusila

Antusias peserta dalam Pelatihan Budidaya Perikanan Air Tawar yang Berkelanjutan di Desa Tanjung Medan 25-28 Februari 2018.
Antusias peserta dalam Pelatihan Budidaya Perikanan Air Tawar yang Berkelanjutan di Desa Tanjung Medan 25-28 Februari 2018. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Pelatihan tersebut di hadiri Kades beserta Perangkat Desa, BPD, tokoh masyararakat, Kelompok Perikanan yakni Medan Sejahtera Berkembang, serta turut hadir pula perwakilan dari pihak swasta.

Dalam sambutannya Firdaus Kades Tanjung Medan menyambut baik kegiatan ini serta berharap masyarakat dapat terlibat aktif dalam setiap proses kegiatan.

"Selaku pemerintahan desa tentunya kami menyambut baik kegiatan ini di laksanakan, dan peserta yang hadir bisa mengikuti secara penuh agar ilmu pengetahuan yang didapatkan bisa di terapkan,"kata Firdaus.

Selain itu ia menambahkan bahwa potensi perikanan air tawar apabila di kembangkan di desa mereka tentunya akan menjadi mata pencaharian tambahan bagi masyarakat serta peluang potensi unggulan.

Halaman
12
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved