Cap Go Meh

Kerahkan Brimob dan Gegana, Kapolresta Singkawang Pastikan Keamanan Cap Go Meh Sesuai Protap

Untuk Personel Polri sendiri itu sebanyak 900 personel, dengan ditambah dengan rekaan - rekan panitia, relawan yang direkrut

Kerahkan Brimob dan Gegana, Kapolresta Singkawang Pastikan Keamanan Cap Go Meh Sesuai Protap
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ribuan warga menyaksikan atraksi tatung cuci jalan di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya, kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (18/2/2019).Lebih dari 850 tatung akan beratraksi pada puncak perayaan Cap Go Meh di Singkawang yang digelar pada 19 Februari 2019. 

Kerahkan Brimob dan Gegana, Kapolresta Singkawang Pastikan Keamanan Cap Go Meh Sesuai Protap

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINGKAWANG- Sebanyak 900 personel Polri di siapkan untuk pengamanan Imlek dan Cap Go Meh, hal ini di ungkapkan oleh Kapolresta Singkawang AKBP Raymond Marcellino Masengi, SIK, MH saat di temui Tribun di jalan Diponegoro. Senin (18/2/2019).

"Untuk Personel Polri sendiri itu sebanyak 900 personel, dengan ditambah dengan rekaan - rekan panitia, relawan yang direkrut oleh panitia, kemungkinan yang terlibat sekitar 1200 orang,", ungkapnya

Pada kegiatan Cap Go Meh Sendiri, di berbagai sudut kota, terdapat personel kepolisian khusus yakni Brimob dan Tim Gegana yang berjaga.

Baca: Puncak Perayaan Cap Go Meh Siap Digelar, Ketua Panitia Jelaskan Makna Tatung dan Makna Cuci Jalan

Baca: General Manager Sriwijaya Nilai Pembangunan Bandara Singkawang Dongkrak Sektor Pariwisata

Baca: Ikut Festival Cap Go Meh 2019, Jipo Berharap Festival Berjalan Aman dan Meriah

Terlebih di panggung utama, Tim Gegana melakukan pemeriksaan secara rinci kesetiaan sudut.

Kapolres pun menjelaskan bahwa hal ini merupakan sebuah protap standar dalam sebuah kegiatan besar, terlebih kegiatan ini akan juga dihadiri oleh Menteri.

"Sterilisasi sudah merupakan protap,
Terhadap setiap kegiatan besar, karena untuk kegiatan hari ini, ada 3 menteri yang sudah hadir, sudah ada di Singkawang, otomatis pengamanan kita sesuai dengan prosedur yang ada, kota mengantisipasi bagi segala kemungkinan yang ada,"jelasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved