Pelantikan Bupati Kubu Raya dan Sanggau

Lantik Bupati Kubu Raya dan Sanggau, Sutarmidji Minta Taat Aturan Dalam Tata Kelola Pemerintahan

Saya minta aturan-aturan dalam tata kelola pemerintahan harus diterapkan guna percepatan pembangunan dan keadilan bagi masyarakat,

Lantik Bupati Kubu Raya dan Sanggau, Sutarmidji Minta Taat Aturan Dalam Tata Kelola Pemerintahan
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menandatangani berkas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya terpilih 2019-2024 Muda Mahendrawan dan Sudjiwo di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (17/2/2019) siang. 

Lantik Bupati Kubu Raya dan Sanggau, Sutarmidji Minta Taat Aturan Dalam Tata Kelola Pemerintahan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya masa jabatan 2019-2024 Muda Mahendrawan-Sujiwo dan Bupati-Wakil Bupati Sanggau masa jabatan 2019-2024 Paulos Hadi-Yohanes Ontot (PH-YO).

Proses pelantikan dilakukan di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1 Kota Pontianak, Minggu (17/2/2019) pukul 09:05 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekda Kalbar, seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kalbar, unsur Forkompinda Kalbar, pejabat di lingkungan Pemprov Kalbar, kepala badan atau instansi vertikal, BUMN, BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan dan tamu undangan lainnya.

Proses berjalan dengan khidmat. Pelantikan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan pengangkatan dalam jabatan, pengambilan sumpah/janji jabatan, penyematan tanda kepangkatan, pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan berita acara pelantikan dan fakta integritas. 

Baca: VIDEO: Resmi Jadi Bupati, Mobil Muda Mahendrawan Dipasang Pelat KB 1 M

Baca: Rumah Adat Melayu Tepak Sirih, Icon Budaya di Sintang

Seperti diketahui, pelantikan kedua pasangan kepala daerah terpilih ini merupakan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 serentak. 

Gubernur H Sutarmidji meminta para kepala daerah yang dilantik menaati aturan-aturan dalam tata kelola pemerintahan.

Aturan-aturan itu, kata dia, harus dijalankan secara baik dan benar guna percepatan pembangunan di Provinsi Kalbar. 

"Saya minta aturan-aturan dalam tata kelola pemerintahan harus diterapkan guna percepatan pembangunan dan keadilan bagi masyarakat," ujarnya saat sambutan.

Ia mengingatkan pengambil keputusan mencampuradukan antara penegakan aturan dengan perasaan, maka perasaan dalam keadilan bermasyarakat tidak bisa berjalan baik.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved