Xiaomi MI 9 Meluncur Pada 20 Februari, Sang Penantang Galaxy S10?

tanggal peluncuran Mi 9 yang dibocorkan Xiaomi ini ternyata berbarengan dengan acara Samsung, yaitu Galaxy Unpacked, di mana ponsel flagship Galaxy

Xiaomi MI 9 Meluncur Pada 20 Februari, Sang Penantang Galaxy S10?
(GSMArena)
Ilustrasi Render Mi 9 dengan tiga kamera dan poni di layarnya 

 Xiaomi MI 9 Meluncur Pada 20 Februari, Sang Penantang Galaxy S10?  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Setelah rumor berlalu lalang, pabrikan ponsel asal China, Xiaomi akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran flagship terbaru mereka yaitu, Xiaomi Mi 9. Xiaomi bakal meluncurkan ponsel tersebut pada 20 Februari mendatang di China.

Informasi tanggal peluncuran Xiaomi Mi 9 diketahui dari poster teaser yang diunggah oleh akun resmi Weibo milik CEO Xiaomi, Lei Jun. Ada dua poster yang diunggah oleh Lei Jun di waktu yang berbeda.

Tampak pada poster sebelah kiri, Xiaomi itu membeberkan informasi terkait nama perangkat "Mi 9" dengan bahasa China.

Meski teks dan ilustrasi poster penuh dengan bahasa tersebut, angka di bawah poster itu memang menyatakan tanggal "20" di bulan ke "2".

Baca: Ini Tulisan Ahmad Dhani dari Balik Jeruji untuk Mamanya, Penjara Disamakan dengan STIK

Baca: Garuda Turunkan Harga Tiket hingga 20 Persen, Ini Penjelasannya

Uniknya, tanggal peluncuran Mi 9 yang dibocorkan Xiaomi ini ternyata berbarengan dengan acara Samsung, yaitu Galaxy Unpacked, di mana ponsel flagship Galaxy S10 akan diluncurkan secara bersamaan di London, Inggris dan San Francisco, AS. 

Strategi meluncurkan Mi 9 bersamaan dengan Galaxy S10 disebut disengaja oleh pihak Xiaomi, lantaran Samsung telah mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S10 terlebih dahulu.

Namun jika dilihat dari perbedaan waktu, Xiaomi yang menggelar acara di China bakal lebih dulu merilis Mi 9, sebab waktu di bagian Bumi belahan Eropa dan Amerika lebih lambat dari Asia.

Untuk desain Xiaomi Mi 9 sendiri, berdasarkan bocoran yang beredar, ponsel itu bakal mengusung layar sebesar 6,4 inci dengan desain punggung kaca dan konfigurasi triple camera. Desain punggung juga bisa terlihat di poster sebelah kanan pada gambar di atas. 

Pada foto tersebut, tiga kamera belakang di punggung tampak disusun secara vertikal disertai dengan LED flash di posisi paling bawah. 

Berdasarkan rumor, ketiga kamera masing-masing berfungsi sebagai kamera utama (48 megapiksel), sekunder (12 megapiksel) dan kamera untuk sensor jarak. Sementara untuk kamera selfie Xiaomi Mi 9 disebut beresolusi 24 megapiksel.

Baca: Dialog Interaktif, Firdaus Paparkan Peluang Revolusi Industri 4.0 Untuk Birokrasi

Xiaomi Mi 9 sendiri dikabarkan bakal menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855 dengan teknologi pengisian daya cepat. Baterainya diduga bakal berkapasitas 3.500 mAh.

Ponsel itu juga disinyalir bakal menggunakan sistem operasi Android Pie 9.0 dilapisi dengan antarmuka MIUI 10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (14/2/2019).

Kendati demikian, spesifikasi Xiaomi Mi 9 di atas belum bisa dipastikan, lantaran masih sekedar rumor. (*)

Artikel ini telah terbit di kompas.com dengan judul Xiaomi Mi 9 Meluncur di Hari yang Sama dengan Samsung Galaxy S10

Tags
Redmi 9
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved