Advetorial

Genius Educlinic Gelar Genius English Olympiad, Kunjungi SD di Tiga Daerah Kalbar

Kegiatan ini bertujuan mensosialisakan pelaksanaan Olimpiade Bahasa Inggris SD yang akan dilaksanakan tanggal 9 Maret 2019 mendatang.

Genius Educlinic Gelar Genius English Olympiad, Kunjungi SD di Tiga Daerah Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kunjungan Genius English Olympiad (GEO) ke salah satu SD di Kalbar 

Genius Educlinic Gelar Genius English Olympiad, Kunjungi SD di Tiga Daerah Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Genius Educlinic sebagai Penyelenggara GEO (Genius English Olympiad) yang berpusat di Gedung Educenter, BSD City mengadakan kunjungan ke beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kubu Raya, Pontianak dan Singkawang untuk Kalbar Region dimulai dari 9-14 Februari 2019.

Kegiatan ini bertujuan mensosialisakan pelaksanaan Olimpiade Bahasa Inggris SD yang akan dilaksanakan tanggal 9 Maret 2019 mendatang.

Ada pun sistem perlombaannya berupa tahap awal (Distrik Level) dimana sekolah menjadi examination center tempat peserta didik mengikuti GEO.

Bila peserta mencapai passing grade minimal 75% maka akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti tahapan National Level.

Dimana peserta–peserta dari semua propinsi  akan diberikan akomodasi gratis berupa penginapan dan konsumsi selama kegiatan serta piala dan sertifikat Distrik level.

Para jawara akan bertanding untuk menjadi 3 terbaik untuk memperoleh penghargaan.

Di antaranya medali emas dan uang pembinaan IDR 6.000.000, medali perak dan uang pembinaan IDR 4.000.000, medali perunggu dan uang pembinaan IDR 2.000.000 serta sertifikat National level.

Bila dari satu examination center terdapat 10 anak yang mencapai passing grade maka panitia GEO akan menfasilitasi juga guru pembimbing untuk hadir saat National level pada tanggal 23 Maret 2019.

“Team kami disambut dengan penuh kehangatan dan antusias oleh kepala sekolah, saat kami berkunjung ke SD–SD yang terletak di Kuburaya dan Pontianak” ungkap Mr. Zei yang menjadi ketua tim kunjungan.

Pada kesempatan ini, Sekolah Dasar yang berhasil dikunjungi adalah SD Tunas Bangsa, SD Immanuel I, SD Immanuel bilingual program, SD Immanuel II, SD Al Azhar 21, SD Sivaliputta, SD Regular Gembala Baik, SD Plus Gembala Baik, SD Mazmur 21, SD Santo Yoseph, dst.

Setelah itu team akan bergerak ke Singkawang untuk berkunjung ke Sekolah Dasar di sana.

“Ini kunjungan ketiga yang kami lakukan, sebelumnya kami telah mengunjungi SD di Jabodetabek yakni SD Global Islamic School, SD Global Mandiri, dst. Dan juga di Sumatera Utara diantaranya SD Gloria Indonesia, SD Delisha,dst.” Pungkas ketua team.

“Ke depan kami akan mengunjungi propinsi lainnya dalam rangkaian olimpiade yang serupa tetapi di bidang MIPA pada bulan September 2019.”

Tertarik untuk menjadi peserta GEO silahkan menghubungi sekolah terdekat yang telah menjadi GEO examination center atau WA ke 081262494228. (*)            

Penulis: Rizky Zulham
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved