Bupati Atbah Apresiasi Polri Beri Rasa Aman Pada Masyarakat

Alhamdulillah pada malam yang berbahagia ini kita bisa bertemu dan bersilaturahmi di Aula Kantor Bupati Sambas ini

Bupati Atbah Apresiasi Polri Beri Rasa Aman Pada Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Wawan Gunawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat memasangkan kain songket khas Sambas kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Senin (11/2/2109). 

Bupati Atbah Apresiasi Polri Beri Rasa Aman Pada Masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengungkapkan, bahwa selama ini Kepolisian telah banyak berperan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sambas.

Hal itu ia ungkapkan saat memberikan sambutan pada kegiatan Silaturahmi Kapolda Kalbar Bersama Forkompimda dan Tokoh Masyarakat Sambas.

"Alhamdulillah pada malam yang berbahagia ini kita bisa bertemu dan bersilaturahmi di Aula Kantor Bupati Sambas ini," ujarnya, Senin (11/2/2019) malam.

Baca: Kalbar 24 Jam - Fakta Kasus Upal, Teras BNI Putussibau Ambruk, Hingga Raja Kubu Idrusia Tutup Usia

Baca: TERPOPULER - Hasil Akhir Persib vs Persiwa, ILC TVOne, Hingga Siswi SMP Dijual ke Pria Hidung Belang

Baca: Foto-foto Pedagang Beras di Toko Pelangi Pasar Mawar Pontianak

"Polres Sambas punya peran dan fungsi yang besar dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Kami bangga dalam perhelatan Pilgub kemarin Sambas menjadi daerah yang aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pemilukada," ungkapnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya itu, saat ini juga sudah banyak program-program dari polres Sambas yang bersinergi dengan Pemda.

Salah satunya adalah operasi pekat yang rutin dilaksanakan oleh Pemda Sambas, bersama Pol PP, dan TNI-Polri.

"Yang kedua program kami adalah perang terhadap pekat, dan kami mengapresiasi Polres Sambas karena telah membantu kami dalam melaksanakan perang terhadap pekat bersama TNI-Polri dan Pol PP," jelasnya.

Tidak hanya itu, Bupati Sambas dalam kesempatan memberikan sambutan juga mengapresiasi peran dari Polres Sambas yang telah memberikan perhatian khusus kepada para penyandang Disabilitas dan komunitas memancing di Sambas.

Ia melanjutkan, kedepan Pemda dan juga masih perlu banyak dukungan dari kepolisian. Salah satunya adalah dalam rangka mensukseskan program Care Free Day.

"Dalam waktu dekat kami juga akan melaksanakan Care Free Day untuk itu kami perlu bantuan untuk menyukseskan kegiatan tersebut," bebernya.

Di akhir sambutannya, Bupati Sambas meminta agar ada perhatian khusus kepada Pemuda-Pemudi Kabupaten Sambas yang ingin menjadi Polisi.

Oleh karenanya, ia meminta agar Polda memberikan kesempatan kepada Putra-putri Sambas agar bisa mengabdi menjadi polisi.

Untuk diketahui, Dalam kesempatan memberikan sambutan, Bupati Sambas menyambut Kapolda Kalbar dengan memberikan sebuah pantun selamat datang kepada Kapolda.

Sontak pantun tersebut disambut dengan gemuruh tepuk tangan dari para tamu undangan yang memadati Aula Kantor Bupati Sambas.

Baca: Detik-Detik Paling Menentukan Pesawat Ryanair dan EasyJet Terhindar dari Tabrakan di Udara

Baca: Ternyata Ada Aturan & Izin Membangun Polisi Tidur, Tidak Boleh Sembarangan Lho!

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved