TRIBUN WIKI

Ruang Terbuka Hijau yang Bisa Anda Kunjungi di Pontianak

Pemerintah Kota Pontianak pada beberapa tahun terakhir sudah membangun beberapa taman.

Ruang Terbuka Hijau yang Bisa Anda Kunjungi di Pontianak
TRIBUN PONTIANAK/ DAVID NURFIANTO
Wisata Air di Taman Alun Kapuas 

Ruang Terbuka Hijau yang Bisa Anda Kunjungi di Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak pada beberapa tahun terakhir  sudah membangun beberapa taman.

Taman yang dibangun tak hanya sekedar untuk ruang terbuka  hijau. 

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menuturkan bahwa taman yang dibangun juga untuk memfasilitasi masyarakat agar saling berinteraksi.

Semakin banyak taman yang dibangun, menurutnya semakin banyak pula alternatif bagi masyarakat Kota Pontianak untuk dikunjungi.

Namun pada dasarnya, taman-taman yang ada tak hanya dinikmati masyarakat kota, tapi juga bagi mereka yang tengah berkunjung di Pontianak.

Beberapa taman Kota Pontianak yang dapat dikunjungi adalah:

1. Taman Akcaya Pontianak

Sejumlah warga jalan-jalan di Taman Akcaya, jalan Sutan Syahrir, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/4/2017) sore. Selain dilengkapi dengan arena bermain anak-anak, taman kota ini juga dilengkapi dengan rumah baca yang menyediakan lebih dari dua ribu buku bacaan. TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA
Sejumlah warga jalan-jalan di Taman Akcaya, jalan Sutan Syahrir, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/4/2017) sore. Selain dilengkapi dengan arena bermain anak-anak, taman kota ini juga dilengkapi dengan rumah baca yang menyediakan lebih dari dua ribu buku bacaan. TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA)

Taman ini teletak di sisi Jalan Sutan Syahrir, Kota Baru.

2. Taman Alun-Alun Kapuas

Replika Tugu Khatulistiwa di Taman Alun Kapuas Pontianak
Replika Tugu Khatulistiwa di Taman Alun Kapuas Pontianak (TRIBUN PONTIANAK/ DAVID NURFIANTO)

Taman ini terletak di Jalan Rahadi Oesman tepat di depan Kantor Wali Kota Pontianak.

3. Taman Digulis  dan Taman Ahmad Yani

Sejumlah warga yang tidak merayakan, menikmati hari libur tahun baru Imlek dengan bersantai bersama keluarga di Taman Ayani, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (5/2/2019) sore. Perlu kepedulian pengunjung untuk sama-sama menjaga fasilitas agar taman kota ini dapat terus nyaman untuk dikunjungi.
Sejumlah warga yang tidak merayakan, menikmati hari libur tahun baru Imlek dengan bersantai bersama keluarga di Taman Ayani, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (5/2/2019) sore. Perlu kepedulian pengunjung untuk sama-sama menjaga fasilitas agar taman kota ini dapat terus nyaman untuk dikunjungi. (TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI)

Sama-sama terletak di kawasan Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura. (*)

Penulis: Syahroni
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved