Hadiri Musrembang, Bupati Sambas Pastikan Pembanggunan Sampai ke Daerah

"Saya sudah sampaikan komitmen saya, saya ingin hadir di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sambas untuk ikut Musrembang.

Hadiri Musrembang, Bupati Sambas Pastikan Pembanggunan Sampai ke Daerah - bupati-sambas-atbah-romin-suhaili-saat-berdiskusi-bersama-dengan-camat-sambas.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Wawan Gunawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat berdiskusi bersama dengan Camat Sambas, Senin (11/2/2019).
Hadiri Musrembang, Bupati Sambas Pastikan Pembanggunan Sampai ke Daerah - bupati-sambas-atbah-romin-suhaili-senin-1122019.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Wawan Gunawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat berdiskusi bersama dengan Camat Sambas, Senin (11/2/2019).

Hadiri Musrembang, Bupati Sambas Pastikan Pembanggunan Sampai ke Daerah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili yang hadir di kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) RKPD Kabupaten Sambas tahun 2020, di Kecamatan Sambas.

Dalam kegiatan itu ia mengatakan, dirinya masih sama dengan komitmen awalnya yaitu ingin memastikan pembangun bisa sampai dan terealisasi hingga di Desa.

"Saya sudah sampaikan komitmen saya, saya ingin hadir di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sambas untuk ikut Musrembang. Karena saya ingin Pastika Pembanggunan itu sampai ke daerah-daerah di Kabupaten Sambas," ujarnya, Senin (11/2/2019).

Baca: Istri Nyaleg, Ketua Panwaslu Kubu Raya Tandatangani Pernyataan Wujud Netralitas

Baca: Saling Klaim Dukungan Pengusaha Aksa Mahmud, Wapres JK Tegaskan Hal Ini

Baca: Hasil Akhir Persib vs Persiwa Wamena, Maung Bandung Melaju ke Babak 16 Besar Piala Indonesia

Baca: FOTO Finalis Abang Adek Duta Kuliner Kalbar 2019 Saat Demo Masak Ikan Asam Pedas

Atbah menjelaskan, komitmen tersebut adalah merupakan bentuk dari pengawasannya sebagai kepala pemerintahan agar nantinya tidak ada penyimpangan di Kabupaten Sambas.

"Jangan sampai ada penyimpanan dalam penyelenggaraan pemerintahan, jangan sampai ada korupsi itu yang paling penting," bebernya.

Menurutnya, dalam menjalan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sambas. Pemerintah harus menjaga keselarasan dan komitmen bersama. Ia katakan, Keselarasan ini penting agar pembangunan terarah dan sukses.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Senin (11/2/2019).
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat berdiskusi bersama dengan Camat Sambas, Senin (11/2/2019).

"RPJMD adalah kesepakatan kita semua dalam membangun sambas yang dituangkan dalam perda Kabupaten Sambas, yang mana arah pembangunan kita mengacu pada visi misi kita," tegasnya.

Dengan demikian jelas Atbah, anggaran yang dimiliki oleh Pemda Sambas bisa dipergunakan secara efektif dan mengarah kepada sasaran pembangunan yang diharapkan.

"Jika itu menjadi kesepakatan kita maka kita harap dana 1,6 trilyun yang menjadi APBD Kabupaten Sambas itu efektif dalam upaya membangun daerah kita, karenanya saya betul-betul berharap usulan masyarakat semua mengarah pada fokus pembangunan kita," harapya.

"Uang ini harus efektif, jangan ada korupsi didalam penggunaannya, ini kita ingatkan kepada kadis, kabag dan kasi, efektifkan ini untuk kegiatan-kegiatan pembangunan bagi masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, bahwa untuk 2019 ini Kabupaten Sambas juga akan mendapatkan gelontoran dana kurang lebih 70 Miliar Rupiah dari APBD Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Atbah, itu juga merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah Kabupaten Sambas dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah, untuk 2019 ini ada lebih dari 70 Miliar APBD Provinsi yang akan di glontorkan ke Kabupaten Sambas. Nantinya itu akan digunakan untuk perbaikan jalan dan jembatan serta beberapa pembanggunan yang lainnya," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved