Pemilu 2019

Jelang Pemilu 2019, KPU Telah Laksanakan Program Sosialisasi

Sosialisasi, pendidikan pemilih, dan partisipasi masyarakat bertujuan menyebarluaskan informasi mengenai tahapan, jadwal dan program pemilu.

Jelang Pemilu 2019, KPU Telah Laksanakan Program Sosialisasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Komisioner KPU Kapuas Hulu Awang Ramlan Iskandar 

Jelang Pemilu 2019, KPU Telah Laksanakan Program Sosialisasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Komisioner KPU Kapuas Hulu, Awang Ramlan menyatakan dalam melaksanakan program sosialisasi KPU Kapuas Hulu mengacu pada Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2018 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih, dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

"Sosialisasi, pendidikan pemilih, dan partisipasi masyarakat bertujuan menyebarluaskan informasi mengenai tahapan, jadwal dan program pemilu. Ini semua sudah kami laksanakan ke masyarakat Kapuas Hulu," ujarnya, Minggu (10/2/2019).

Baca: Gelar Kegiatan Sosial, KAMMI Mengabdi di SDN 61 Sungai Raya

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilu, serta meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu.

"Dengan sasaran sosialisasi diantaranya pemilih berbasis, keluarga pemilih pemula, perempuan, penyandang disabilitas, keagamaan, warga internet, masyarakat umum, partai politik peserta pemilu
Dan instansi pemerintah," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved