Citizen Reporter

Gelar Kegiatan Sosial, KAMMI Mengabdi di SDN 61 Sungai Raya

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di SDN 61 Sungai Raya

Gelar Kegiatan Sosial, KAMMI Mengabdi di SDN 61 Sungai Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Tanjungpura melaksanakan kegiatan sosial masyarakat yang bertema KAMMI Mengabdi di SDN 61 Sungai Raya.   

Citizen Reporter
KAMMI Komsat Untan, Hendrawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Tanjungpura melaksanakan kegiatan sosial masyarakat yang bertema 'KAMMI Mengabdi'.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di SDN 61 Sungai Raya di Jalan Prona Desa Kapur, Kubu Raya pada hari Sabtu (9/2/2019).

Untuk diketahui, kegiatan sosial ini merupakan program kerja dari bidang Sosial Masyarakat Pengurus KAMMI Komisariat Untan yang diikuti oleh kader KAMMI yang ada di lingkungan Untan. 

Lebih lanjut, jegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi tentang kesehatan dan berbagi motivasi belajar kepada siswa dan siswi yang ada di SDN 61 Sungai Raya.

“Diadakannya KAMMI Mengabdi yakni bertujuan agar KAMMI selaku organisasi pemuda bisa lebih dekat dengan masyarakat dan kerja nyata atau berkontribusi guna membangun hubungan sosial dengan masyarakat dan juga sebagai pembelajaran bagi kader KAMMI yang saat ini masih sebagai mahasiswa untuk ikut terlibat dalam di masyarakat sebelum nantinya benar-benar terjun ke masyarakat setelah menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi," kata Ketua Umum KAMMI Komisariat Untan, Tedi Filarba.

Ia pun mengapresiasi antusiasme dari para murid yang mengikuti kegiatan sosial tersebut.

Baca: Pelaksanaan BPOM 18 Fun Fest, Bhakti untuk Negeri Berlangsung Semarak

“Siswa dan siswi sangat antusias mengikuti kegiatan sosial ini terlihat dari keaktifan siswa dan siswi di kelas. Dengan diadakannya kegiatan seperti ini siswa dan siswi diharapkan lebih semangat dan giat dalam belajar  dan berprestasi serta tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit," ujarnya.

Diungkapkannya, antusiasme murid mengikuti kegiatan ini serta sambutan hangat dari para guru yang mengajar menambah semangat bagi pihaknya, KAMMI untuk terus bergerak dan berkontribusi di masyarakat. 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di SDN 61 Sungai Raya," timpalnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved