Mau Jadi Atlet e-Sport Pro di Kalbar, Ikuti Langkah Ini

Momentum itupun menurutnnya jelas menjadi kesempatan bagi atlet e-sport professional Kalbar untuk ikut bertarung di tingkat nasional.

Mau Jadi Atlet e-Sport Pro di Kalbar, Ikuti Langkah Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua Indonesia e-Sports Association (IESPA) Kalbar, Widiarto, berpose bersama Menpora Imam Nahrowi, beberapa waktu lalu. 

Mau Jadi Atlet e-Sport Pro di Kalbar, Ikuti Langkah Ini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tergabung dalam Komite Olimpiade Indonesia (KOI), prestasi jadi fokus yang ditarget Indonesia e-Sports Association (IESPA). Keberadaan IESPA jelas membuka peluang lebar-lebar bagi para gamer untuk 'naik kelas' menjadi atlet e-sport professional.

"Rencananya, nanti akan dikirim 3 atlet e-sport nasional untuk berlaga di Sea Games Filipina nantinya. Kualifikasinya, terbuka untuk (atlet e-sport) seluruh daerah se Indonesia," ungkap Ketua Indonesia e-Sports Association (IESPA) Kalbar, Widiarto, saat ditemui, Rabu (23/01/2019) lalu.

Baca: IESPA Kalbar, Rumah Besar Bagi Pegiat e-Sport Kalbar

Baca: Setara PC Gaming Hing-End, Berikut Detail Laptop Gaming Terbaru Asus ROG Strix G703GX

Baca: Body Lebih Bongsor, ROG Strix G703GX Bara Banyak Perangkat yang Siap Tantang PC Gaming

Momentum itupun menurutnnya jelas menjadi kesempatan bagi atlet e-sport professional Kalbar untuk ikut bertarung di tingkat nasional. Memperebutkan kouta sebagai atlet nasional yang bakal diutus di Sea Games Filipina nantinya.

Mengingat waktunya yang masih cukup panjang, agaknya kesempatan pun masih terbuka lebar bagi peminat game di Kalbar. Lantas bagaimana caranya? 

Widiarto menjelaskan, tahapan menjadi atlet e-sport professional bisa dimulai dari Komunitas. Jika berhasil, pemain potensial bisa mencoba masuk ke klub e-sport professional.

"Klub inilah wadah tempat pembinaan dan pengembangan menjadi atlet e-sport professional," jelasnya. Nantinya, pemain-pemain dari klub inilah yang berkesempatan untuk ikut jalur seleksi menjadi atlet e-sport pro utusan negara tersebut. 

Iapun optimis ada banyak sekali bibit atlet e-sport pro potensial di Kalbar. Apalagi Kalbar menurutnnya sangat disegani baik di level nasional hingga regional internasional.

"Kalbar ditakuti di level internasional. Banyak atlet e-sport Kalbar yang bisa mencapai level Asia Tenggara. Kita termasuk 3 besar nasional," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved