Ditemukan Tepi Sungai, Aminah Bertahan Hidup dengan Memakan Pucuk Rotan

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Aminah dalam keadaan selamat, korban ketemu sekitar 4,62 km dari lokasi hilang

Ditemukan Tepi Sungai, Aminah Bertahan Hidup dengan Memakan Pucuk Rotan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
TIM SAR memberikan penanganan medis awal kepada Aminah setelah ditemukan, Rabu (30/1). Aminah sebelumnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarga beberapa waktu lalu. 

Ditemukan Tepi Sungai, Aminah Bertahan Hidup dengan Memakan Pucuk Rotan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pencarian hari kedua warga Dusun Tabau Makmur, Desa Sungai Raya, Kab. Kuburaya, Aminah (50) membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan pontianak, Hery Marantika mengatakan pencarian Aminah berhasil ditemukan berkat sinergi banyak pihak.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan Aminah dalam keadaan selamat, korban ketemu sekitar 4,62 km dari lokasi hilang. Saat ditemui nenek aminah sedang berada di tepi sungai.
selanjutnya dievakuasi dan dibawa ketempat tinggalnya, dan diberikan penanganan medis awal," ujarnya Rabu (30/1).

Pencarian hari kedua terhadap aminah tersebut menurutnya dilakukan tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS Pontianak, pos pol Desa Pulau Limbung, Babinsa Pulau Limbung, Perangkat Desa dan masyarakat.

Baca: Pemkab Sekadau Apresiasi Panen Raya Padi Rendengan di Semabi

Baca: Bakal Bersaing dengan Atlet Jebolan Asian Games, Ketum IPSI Tetap Optimistis Tatap Pra PON

"Kita melakukan pencarian dengan tracking paralel dengan radius 500 M dengan luas area 700.000 M². Pukul 06.00 WIB tim SAR gabungan melakukan penyisiran di hutan lokasi Aminah dilaporkan hilang, setelah melakukan penyisiran selama 1,5 jam (07.30 ) akhirnya warga tersebut ditemukan," ungkapnya.

Diakui olehnya berdasarkan keterangan warga setempat warga yang hilang tersebut mampu bertahan hidup memanfaatkan tanaman yang ada di hutan.

"Dari informasi indra (40) warga Dusun tabau makmur,kec.sungai raya,kab.kuburaya, selama hilang nenek aminah bertahan hidup dengan memakan pucuk-pucuk rotan sampai akhirnya ditemukan," tuturnya.

Hery juga sangat berterimakasih kepada semua unsur yang terlibat " tidak lupa juga kami berterimakasih kepada semua unsur dan kalangan masyarakat yang telah melakukan pencarian ini hingga selesai diharapkan kerja sama seperti ini dapat terus ditingkatkan," tukasnya.

Setelah dipastikan tidak terjadi keadaan yang membahayakan ibu aminah diserahkan kepada pihak keluarga dan operasi SAR ditutup dan dinyatakan selesai.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved